Karang Taruna Kecamatan Winongan Berbagi Air Bersih

  • Whatsapp

Oleh, A. Sofyan

WINONGAN PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID.- Pemuda Karang Taruna Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan membagikan air bersih untuk membantu masyarakat di tiga desa sekaligus, pada hari Kamis 29/10/2020.

Desa yang mendapat pembagian air bersih dari Pemuda Karang Taruna Winongan Maju adalah desa Jeladri, Wates dan Sumber Rejo.

Warga tiga desa yang selama ini kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari merasa terbantukan dengan hadirnya program berbagi dari para pemuda karang taruna ini.

Redi Materdam M, S.E, selaku ketua Karang taruna merasa bersyukur dapat membantu warga yang kesulitan air bersih,
“saya hanya mencoba berbagi dari hasil swadaya para pemuda dan berharap bantuan ini dapat mengurangi beban warga desa yang sangat membutuhkan air bersih dan sehat untuk keseharian mereka. Alhamdulillah bantuan ini terwujud berkat swadaya teman-teman pemuda yang tergabung di dalam kelompok Karang Taruna Winongan Maju”, tegas Redi.

Dalam pembagian air bersih kali ini, tersedia sekitar 8 tangki air dimana setiap tangkinya berkapasitas 8000 liter air bersih yang di ambil dari mata air/sumber dengan biaya pertangki sekitar Rp 100.000.

Redi juga menambahkan, bahwa selain mereka ada juga kelompok lain yang ikut membagikan air bersih untuk tiga desa tersebut.

“Selain kami para pemuda karang taruna, ada juga dari komunitas lain dan perusahaan-perusahaan setempat yang turut membantu kesulitan warga terhadap kebutuhan air bersih dan kami juga berdo’a semoga kesulitan warga desa untuk mendapatkan air bersih ini bisa cepat selesai”, Redi kembali menegaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *