Karaoke di Rumah Duka, Trend Baru Masyarakat Tionghoa Singkawang .

  • Whatsapp

 

20170118_230736
TREND BARU: Karaoke untuk menghibur keluarga yang berduka akibat berpulangnya keluarga menjadi trend baru di Singkawang. (foto: bobon)

SINGKAWANG, AMUNISINEWS.COM- Tidak selamanya suasana berkabung atas kehilangan anggota keluarga diliputi kesedihan yang berlarut-larut.

Kini di Singkawang khususnya etnis Tionghoa,seakan mempunyai trend baru dalam menghibur diri atas berpulangnya kerabat maupun keluarga yang dikasihinya.

Trend baru dalam suasana berkabung tersebut ialah berupa hiburan berbentuk karaoke,bahkan ada juga yang menyediakan band music lengkap dengan panggung yang bertujuan untuk menghibur kalangan keluarga maupun rekan rekan yang datang melayat.

20170118_231057
DOA: Calon Walikota tengah berdoa. (foto; bobon)

Dijumpai wartawan Amunisinews.com atas meninggalnya Ny.Fu Khiuk Kie (59) di kediamannya di Kridasana, Abu, adik almarhum menjelaskan bahwa karaoke ini untuk menghibur keluarga dan teman teman yang melayat,meninggalnya. “Memang kita bersedih,tapi inilah kehendak Tuhan, tentunya kita keluarga tidak harus sedih terlalu lama,” katanya.

“Saya rasa ini boleh saja dan tidak ada masalah,selama yang mempunyai budaya (Etnis Tionghoa)tidak mempermasalahkanm,” ujar Tjhai Nyit Khim yang juga calon Walikota Singkawang nomor urut 1,ketika dijumpai wartawan saat melayat. (bon)

Pos terkait