Kasi Kelembagaan Kemenag RI Gelar Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak di MTSN 1 Jeneponto

Oleh: Hamzah Silla

JENEPONTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Pelaksanaan Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak tingkat Madrasah Tsanawiyah Kab Jeneponto yang digelar di Madrasah Tsanawiyah negeri 1 Jeneponto Sulawesi Selatan pada Sabtu, 19 Maret 2022, berjalan lancar dan sukses aman terkendali.

Acara kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasi Kelembagaan Kemenag RI Zulkifli S.Ag, M.Si, Kepala Kemenag Jeneponto H. Saharuddin S.Pi,M.Pi, Danramil Binamu, Kapolsek Binamu, rekan pengawas Mts dan Kepala Madrasah beserta segenap rekan guru dan pegawai Mts Neg 1 Jeneponto.

Kepala MTS Neg. 1 Jeneponto, H. Abd Rahman S.Ag kepada Media ini di ruang kerjanya mengatakan, bahwa kegiatan satuan pendidikan ramah anak, adalah program yang digiatkan oleh pihak Kominfo yang secara kebetulan pihak Kominfo tersebut, memilih untuk diselenggarakannya, di Madrasah ini.

Menurutnya, kegiatan program tersebut sudah berlangsung selama 5 hari yang diikuti oleh para rekan guru Mts ini sebagai pesertanya, kemudian telah dideklarasikan pada hari Sabtu, 19/3/22

Inti tujuan utama kegiatan program Satuan Pendidikan Ramah Anak ini, adalah tak lain untuk mengantisipasi adanya kekerasan dan diskriminasi terhadap anak, baik secara fisik maupun non fisik, olehnya para rekan guru sebagai pendidik, harus pandai secara profesional membaca karakter terhadap para anak anak didiknya.

Seusai dilaksanakan dalam ruang pola, dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Terkait pelaksanaan program Satuan Pendidikan Ramah Anak.

Penandatanganan MOU tersebut, bukan hanya dilakukan oleh Kepala Madrasah saja tetapi juga ditandatangani oleh Danramil dan Kapolsek Binamu, Babinsa, Babinkamtibmas serta semua rekan guru dan pegawai Mts Neg 1 Jeneponto ini.

Sekaitan dengan itu, Kepala Kemenag Kab. Jeneponto, H. Saharuddin S.Pdi M.Pdi dalam penyampaiannya, sangat mengapresiasi pelaksanaan program Satuan Pendidikan Ramah Anak yang digelar di Mts Neg. Jeneponto ini dan diharapkannya, agar dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat dan pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.