Kasus Covid Di Ibu Kota Meningkat, Polda Metro, Pangdam Jaya Dan Pemprov DKI Gelar Rapat Kosolidasi

  • Whatsapp

JAKARTA,AMUNISINEWS.CO.ID – Kasus penyebaran Covid-19 di Ibu Kota belakangan ini mengalami peningkatan secara signifikan. Bahkan, lonjaknya penyebaran virus yang mematikan itu terjadi, pasca arus balik mudik di lebaran tahun 2021.

Guna menekan lonjaknya penyebaran Covid-19 di Ibu Kota tersebut, Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan Pemprov. DKI Jakarta, menggelar Rapat Konsolidasi, sekaligus melepas tim pemburu Covid-19 yang beranggotakan dari tiga elemen mulai dari TNI, Polri, dan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, Rapat konsolidasi itu digelar, mengingat lonjaknya kasus penyebaran Covid-19 di Ibu Kota pasca arus balik lebaran tahun 2021.

“Kalau kita lihat grafiknya, ada peningkatan kasus pandemi Covid-19 pasca libur lebaran,” kata Irjen Fadil dalam sambutannya, di Mapolda Metro Jaya, Senin, (07/06/2021).

Kendati demikian, berbagai tindakan nyata diambilnya seperti di Basis Komunitas, dan tindakan nyata penegakan disiplin protokol kesehatan telah dilakukan pihaknya, kala menghadapi kasus Covid-19 di Ibu Kota, dengan konsep sinergi semua sektor, termasuk melibatkan masyarakat kita gelorakan kembali.

Bahkan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, beber Fadil telah melakukan berbagai upaya -upaya, baik itu sebelum mudik lebaran, maupun saat mudik dan pasca mudik sampai dengan hari ini.

“Kita sudah melakukan Swab Antigen, dan alhamdulillah cukup efektif,” terangnya.

Lebih jauh mantan Kapolda Jawa Timur itu menuturkan, berbagai praktik – praktik mikro seperti lockdown telah dilakukan pihaknya sehingga berhasil menemukan masyarakat yang terkonfirmasi positif dari virus yang mematikan tersebut.

Tak hanya itu, anggota Polri, TNI dan segenap unsur pemerintah Provinsi dan jajarannya lanjut Fadil, tentunya juga melatih masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkap guna menghadapi Covid-19 tersebut.

Jenderal bintang dua itu mentohkan ada beberapa wilayah kekuasaannya yang mengalami kenaikan secara signifikan terkait masalah Covid-19 itu. Wilayah – wilayah tersebut antara lain yaitu Jakarta Timur, Jakarta Utara, keluarhan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dan Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung Jakarta timur.

“Kasus Covid yang terjadi di Jakarta Timur itu, menjadi ajang pembelajaran kita, untuk terus upaya penguatan 3T dan 3 M, dengan bergerak cepat dan bertindak cepat menjadi kunci penanganan covid-19 tersebut,” tambahnya.

Fadil berharap, semoga dengan semangat kebersamaan tiga  elemen, serta sikap siaga yang tak pernah kendur ini, akan terus bisa menjaga masyarakat dari bahaya penularan covid-19 tersebut.

“Pencegahan merupakan jalan terbaik, pencegahan merupakan tindakan mulia di banding pengobatan,” tutupnya. (Ulis/ Gomes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *