Kasus Korupsi PT Pulomas Menyeret Artis Ibu Kota

  • Whatsapp
tomyali
Tpmi Ali (foto: ist)

PANGKALPINANG,AMUNISINEWS.COM–Kasus dugaan korupsi PT Pulomas ini ternyata banyak menyeret pejabat kabupaten Bangka, mulai dari Bupati Bangka priode 2008-2013, Yusroni Yazid yang sudah menjadi tersangka, kedua Bos PT Pulomas Suhartono Sudarmaji dan Denis, sekarang Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung mulai membidik tersangka dari PNS kabupaten Bangka.

Tetapi belum ada penjelasan dari Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung  Roy Arland, SH siapa yang bakal menjadi tersangka dari pihak PNS kabupaten Bangka,

“Tunggu ya nanti kita umumkan,” jawab Roy singkat saat ditanyakan kemarin petang pada Selasa (18/4) di kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Air Item Pangkalpinang.

Namun penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung gencar memeriksa beberapa PNS kabupaten Bangka, mulai dari Harry Pattriadi yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan Perikanan kabupaten Bangka yang diperiksa pada Selasa (18/4) dari pagi hingga menjelang malam,  Rudiansyah yang dulu menjabat Kabid Perindustrian Disperidagkop kabupaten Bangka, Suparto dari Badan Pungut Pajak Restribusi Daerah kabupaten Bangka yang sudah beberapa hari yang lalu menjalani pemeriksaan.

Hari ini Rabu (20/4)  giliran artis dangdut ibukota yakni Tomi Ali dan seorang rekanya Hendri Saleh yang akan menjalani pemeriksaan diruangan penyidik Pidana Khusus kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung.

Tomi Ali disebut sebut merupakan orang yang awal paling berperan membawa PT Pulomas Sentosa untuk dapat masuk dan melakukan eksplorasi pasir timah  di Jelitik dan Air Kantung. Peran dari Tomi Ali ini juga akhirnya yang membawa PT Pulomas Sentosa bermitra dengan PT Timah dan Pemkab Kabupaten Bangka hingga saat ini.

Pemanggilan Tomi Ali ini sendiri langsung dibenarkan oleh salah seorang penyidikan kepada wartawan di sela-sela pemeriksaan saksi kemarin. Menurutnya surat pemanggilan sudah dilayangkan. “Yang artis dangdut asal Bangka itu ya, dia sudah kita panggil. Moga saja mereka memenuhinya,” tukasnya.(herman)

 

Pos terkait