Kavling Hasanah Diduga Tipu Konsumen

  • Whatsapp

 

Surat perjanjian Kav. Hasanah

Oleh: Rukmana, S.Pd,I

Bekasi, amunisinews.co.id, Puluhan konsumen Kavling Hasanah merasa ditipu, pasalnya, uang yang mereka setorkan kepada PT. Hasanah melalui rekening pribadi Hj. Hasanah yang menurut perjanjian untuk memperoleh sebidang tanah dengan luas 90 M ternyata hanya bohong belaka, berdasarkan keterangan warga sekitar tanah yang dijanjikan HJ. Hasanah kepada para konsumen ternyata bukan milik PT. Hasanah.

redaksi menerima laporan dari konsumen yang menjadi korban dugaan penipuan berkedok penjualan tanah kavling diantaranya Muh. Maedi, Irwandi, Muh.Nasir yang mewakili puluhan korban lainnya  yang mengadukan nasib naas mereka terkait pembelian tanah kavling yang dijual oleh HJ. Hasanah.

“awalnya kami dijanjikan memperoleh tanah kavling seluas 90 M dalam waktu 5 TH apabila mencicil selama 60 bulan atau 5 TH dengan cicilan 920.000,- setiap bulan namun setelah cicilan berjalan kurang lebih 2 Th tanah yang dijanjikan tersebut tak kunjung dibebaskan dan dikavlingkan bahkan saat ini tanah tersebut ditanami padi oleh orang yang mengaku pemiliknya, tentu saja ini membuat kami para konsumen menjadi kuatir dan serentak mendatangi PT. Hasanah guna menanyakan hal tersebut kepada HJ. Hasanah, namun kami tidak direspon dengan baik bahkan yang bersangkutan selalu menghindar,”ungkap Muh. Maedi

mendapat laporan dari korban tersebut wartawan amunisinews.co.id mendatangi kantor PT. Hasanah di Jl.RE Martadinata,Kalijaya, Cikarang barat (sebrang terminal Cikarang), Bekasi dan ditemui oleh orang yang mengaku bernama Arif dan kepercayaan HJ. Hasanah dari Arif diperoleh keterangan bahwa: tanah kavling yang dijanjikan ternyata tanah sengketa kami dibohongi oleh perantara penjual tanah tersebut kata Arif 24 APRIL 2021.

Dan saat dimintai tanggung jawab untuk mengembalikan uang korban Arif mengatakan, “saya akan coba sampaikan kepada HJ. Hasanah” ujarnya.

namun hingga berita ini diturunkan pihak PT. Hasanah tak kunjung mengembalikan uang para konsumen yang jumlahnya mencapai ratusan juta, hal ini menunjukkan tidak adanya itikad baik dari perusahaan property milik HJ. Hasanah tersebut.

praktisi hukum dan pengacara senior Zainal Abidin S.H saat dihubungi via telpon selulernya guna dimintai pendapatnya terkait hal ini mengatakan, sudah banyak penipuan berkedok jual Property dan tanah kavling oleh karenanya pihak aparat penegak hukum harus bertindak tegas dan segera menyelidiki adanya indikasi penipuan oleh PT. Hasanah, jangan sampai PT. Hasanah memakan korban lebih banyak.

“tindakan  PT. HASANAH ini sudah masuk delik penipuan dan ini pidana murni karena menjual tanah yang obyeknya tidak ada atau ternyata bukan milik PT. Hasanah, saya mengimbau korban melaporkan kasus ini kepada Kepolisian agar HJ. Hasanah ditangkap, tegas Zainal geram.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *