Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Jalan Kusuma Bangsa, Nabire

  • Whatsapp

Oleh: Dedy

Nabire, amunisinews.co.id – Kebakaran rumah milik warga terjadi di Nabire, kamis pagi (16/09). Adapun rumah korban yang terbakar atas nama Bapak Benyemin Erarim beralamat di Jl. Kusuma Bangsa, Kelurahan Oyehe, Distrik Nabire.Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena arus pendek listrik sehingga mengakibatkan rumah ludes terbakar.

Menurut informasi warga,saat kejadian sekitar pukul 08.00 WIT, keluarga Bapak Benyemin Erari sedang melaksanakan senam pagi di lantai 1.

Pukul 09.20 WIT Saksi a.n Sdri. Yosephine Mara (Istri dari Bapak Benyemin Erari) bersama 5 orang temannya selesai melaksanakan senam selanjutnya beristirahat, kemudian Saksi a.n Sdri. Yosephine Mara melihat adanya kepulan asap dari lantai 2, selanjutnya Saksi bersama temannya berteriak minta tolong bahwa telah terjadi kebakaran sambil menyelamatkan barang berharga.

Pukul 09.25 WIT Saksi a.n Sdri. Yosephine Mara (Istri dari Bapak Benyemin Erari) melaporkan kejadian kebakaran tersebut kepada Polres Nabire untuk meminta bantuan, disamping itu masyarakat sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Pukul 09.40 WIT 1 unit Mobil Damkar dan 1 unit Water Canon milik Polres Nabire tiba di TKP untuk membantu memadamkan api. Pukul 10.40 WIT api berhasil dipadamkan.

Pukul 10.55 WIT 1 unit Mobil Damkar dan 1 unit Water Canon milik Polres Nabire meninggalkan TKP. Pukul 11.05 WIT Selama kejadian kebakaran terpantau aman dan lancar dalam pemadaman api.

Akibat kebakaran ini, kerugian materil diperkirakan mencapai 400 juta rupiah.

Menurut Bapak Benyemin Erari, kebakaran tersebut diduga karena adanya kelalaian dari anaknya yang sering lupa untuk mematikan alat elektronik (Kipas dan Iistrik) yang berada di lantai 2 sehingga mengakibatkan korsleting listrik.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *