Keberadaan Penampungan Sampah di Depan 3 Gereja di Depok Timbulkan Bau Busuk dan Ribuan Lalat Hijau

Oleh: Yohanes Hutapea

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID – Keberadaan tempat penampungan sampah UPS yang berada di depan 3 gereja besar di Jalan Sadewa Raya, Sukmajaya, Kota Depok, bau dan banyak lalat-lalat hijau besar.

Bacaan Lainnya

Hal ini diketahui awak media Minggu kemarin (09/01/2022) saat menggelar Natal bersama wartawan kristiani se-Depok.

Tokoh muda Pers Depok Jhoni Kelmanutu mengatakan bahwa keberadaan penampungan sampah di depan 3 Gereja Jawa, Gereja Katolik dan Gereja Methodis Getsemani tidak layak dan telah menggangu kekhususkan beribadah umat Nasrani di 3 gereja tersebut.

“Sebab saat kami sedang melakukan ibadah Natal saja terlihat lalat-lalat besar menempel di bunga, di pohon Natal di dalam gereja, ditambah mencium bau yang tak sedap membuat kekhususkan beribadah mau tidak mau terganggu. Saya bersyukur Damkar Kota Depok memberikan bantuan masker, sabun dan handsanitizer sebanyak 300 pcs melalui ibu Nadelia, S.E, M.Ak. Kasi Rehab Rekon Kota Depok, agar para jemaat dan tamu yang hadir pada perayaan Natal dapat tenang dalam ibadah,” ucap JhonI.

Masih kata Jhoni Kelmanutu pemilik media Suara Kota cetak dan online ini, “mohon agar Walikota Depok KH.DR. Idris Abdul Somad segera memindahkan penampungan sampah tersebut, apalagi dalam Visi dan Missi Walikota Idris Imam kan menjadikan Depok Sebagai Kota Religius,” tegas Jhoni Kelmanutu

Di sisi lain Sekretaris Panitia Natal Kristiani Kota Depok John Eros Hutapea, meminta Walikota, DPRD dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang dipimpin Ibu Ety Suryahati agar segera mencari solusi atas permasalahan yang di hadapi jemaat di 3 Gereja tersebut.

Lebih jauh John mengatakan bahwa, “kita panitia Natal Warni 2021 telah meminta Anggota DPRD Wiwin dari PDIP agar memberitahukan dan meminta DLHK untuk memindahkan segera penampungan sampah yang sudah tak layak di jalan Sadewa tersebut, termasuk memberitahukan Ke Sekda,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.