Kecamatan Bojonggede Di Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Mengusung Tema ‘Ayo Bangkit Bersama’

Oleh : Lambas

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID – Pemerintahan Kecamatan Bojonggede turut melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang sejatinya jatuh setiap tanggal 20 Mei.

Upacara peringatan tersebut berlangsung di SMAN 1 Bojonggede, hari ini Jumat (20/5/22) dihadiri oleh Sekcam Bojonggede juga para guru se-Kecamatan Bojonggede.

Sekretaris Camat (sekcam) sekaligus yang bertindak selaku inspektur upacara di Hari Kebangkitan Nasional, Fitriani, S.STP,M.Si. dan dalam sambutannya menghimbau kepada generasi muda supaya semakin cinta akan tanah air dan bangsa.

Fitriani menjelaskan mengapa memilih lokasi perayaan Hari Kebangkitan Nasional di sekolah, karena menurutnya sekolah merupakan wadah sejak dini dalam memupuk rasa nasionalisme, rasa cinta dan kebanggaan akan berbangsa dan bernegara.

“Saya juga berharap di Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi momentum bangkit dari keterpurukan dari masa pandemi Covid-19, juga membangkitkan gelora nasionalisme generasi muda khususnya, dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Fitriani.

Lanjut Fitriani, sebagai pemerintahan di Bojonggede dalam moment hari kebangkitan Nasional tahun ini akan melaksanakan kegiatan sosialisasi mulai dari tingkat desa sampai RW/RT, tokoh masyarakat, juga tokoh agama, karena pentingnya rasa keberagaman dan kebanggaan akan bangsa, juga kepedulian terhadap sesama maka jangan sampai ketidakpedulian itu melekat dimasyarakat.

Sementara itu, Pandi selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Bojonggede, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kecamatan Bojonggede, yang telah menunjuk lokasi pelaksanaan di sekolah tersebut.

“Semoga dengan Hari Kebangkitan Nasional ini akan memacu semangat para guru di sekolah ini khususnya juga guru-guru yang ada di kecamatan Bojonggede dalam mensosialisasikan akan pentingnya rasa nasionalisme, karena keberhasilan suatu bangsa harus didasari rasa cinta dan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara,” ujarnya.

Pandi juga berharap, sebagai lingkungan pendidikan sudah menjadi tanggungjawab kita untuk selalu memberikan pemahaman dan pembelajaran akan pentingnya rasa nasionalisme dan rasa cinta terhadap bangsa, juga yang terpenting adalah memberikan pemahaman akan pentingnya kepedulian antar sesama, dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan hingga kemasyarakat luas.

“Di Hari Kebangkitan Nasional ini, saya berharap dan mengajak seluruh lingkup pendidikan baik itu formal maupun informal untuk selalu memberi pelajaran dan pemahaman tentang rasa nasionalisme dan rasa kebersamaan dalam keberagaman kepada generasi muda kita,” tutup Pandi.

Pos terkait