Kejar Target Tujuh Puluh Persen, Kapolsek Sungai Laur Kawal Vaksinasi

Kapolsek Sungai Laur Ipda Hendra Gunawan.

Oleh: Yani

KETAPANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Guna mendukung program pemerintah dalam hal pencapaian target 70% vaksin di seluruh pelosok tanah air, maka Kapolsek Sungai Laur Ipda. Hendra Gunawan, S.H. dan Koramil turut mengawal kegiatan vaksin yang diadakan di Puskesmas Kecamatan Sungai Laur, Ketapang, Kalimantan Barat, Sabtu (08/01/2022).

Bacaan Lainnya

Dengan adanya pelaksanaan vaksin tersebut warga Kecamatan Sungai Laur sangat antusias dan berbondong-bondong setiap harinya menuju ke Puskesmas Sungai Laur untuk mendapatkan vaksin.

Warga yang datang ke Puskesmas Sungai Laur, ada yang melakukan vaksin pertama dan ada juga yang melakukan vaksin kedua. Karena desa yang ada di kecamatan sebanyak 19 desa, tentu tiap harinya selalu bergiliran.
Selain penduduk asli Kecamatan Sungai Laur, vaksin juga diberikan pada masyarakat umum yang belum melakukan vaksin.

Kapolsek Sungai Laur Ipda Hendra Gunawan, S.H. berterima kasih kepada semua warga yang sudah mengikuti kegiatan vaksin, baik yang pertama kali ataupun yang kedua dan juga berterima kasih kepada warga yang telah sudi menunggu antrian setiap harinya.

Kapolsek Sungai Laur juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga sungai laur, jangan terprovokasi tentang isu-isu yang tidak benar tentang vaksin. “Karena sebelum kita di daerah pedalaman divaksin, terlebih dahulu yang di vaksin adalah keluarga istana negara kita. Jadi, jangan takut divaksin. Karena semua jenis vaksin telah diteliti di badan pemeriksaan obat dan makanan ( BPOM) RI,” terang Hendra Gunawan.

Kapolsek menambahkan dari 19 desa di kecamatan sungai laur ada beberapa desa, warganya masih ragu ragu untuk divaksin. “Jadi, bagi yang belum divaksin, ayoo kita vaksin ! Dan kalau masih ragu tanya sama yang sudah divaksin, apa reaksinya. Pihak medis kami tidak asal vaksin, tentu melalui tensi dan pemeriksaan tekanan darah dan lain lain.
Intinya kita vaksin, untuk sehat dan kesehatan itu sangat berharga dalam kehidupan kita sehari-hari,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.