Kelebihan Muatan,Perahu Tambang Penyeberangan Terbalik

  • Whatsapp
perahu terbalik- jatim
Kapolsek Balongbendo Dalam Pencarian Korban Perahu Tambang terbalik

SIDOARJO,AMUNISINEWS.COM  – Tragedi terbaliknya perahu penyeberangan yang terkesan sederhana kembali terjadi. Kondisi lokasi penambangan penyeberangan yang ada di perbatasan Dusun Serbo, Desa Bogem Pinggir, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo dimana perahu terbalik menyebabkan korban tenggelam, tewas dan selamat sebagian belum ditemukan, Kamis (13/4).

Perahu kelebihan muatan mengakibatkan, saat arus deras menerjang perahu penambangan dan penyeberangan itu terbalik.“Perahu penyeberangan itu mengangkut 12 penumpang dan seorang nahkoda (pengayuh) perahu.Seperti biasa pagi memang banyak penumpangnya karena menyeberang menggunakan perahu dayung itu lebih cepat dibandingkan melalui jalur darat,” terang Riaynto korban selamat.

Menurut Riyanto hampir seluruh penumpang membawa motornya masing-masing. Pihaknya tak tahu mendadak perahu terbalik.“Di atas perahu,kelebihan atau tidak muatannya saya tidak paham yang jelas mendadak perahu terbalik saat diterjang arus deras,” paparnya.

Kompol Sutriswoko, Kapolsek Balongbendo, kepada wartawan mengatakan bedasarkan kesaksian salah satu penumpang, saat itu perahu dinaiki 12 orang dengan keadaan arus sungai yang deras. Sudah ditemukan 8 orang dengan keadaan meninggal 2 orang. Di antaranya, Mis’ah (45) warga Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo dan Ujang (60) warga Desa Sumberanto, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Sedangkan 6 korban yang dalam kondisi selamat yakni Supriadi (51) warga Desa Sumberanto, Kecamatan Wringinanom, Sucinina (33) warga Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Yudistira (34) warga Desa Bakalan Wringinpitu, Kecamatan Balongbendo, Rianto (45) warga Gagang Kepuhsari, Kecamatan Balongbendo, Kusnari warga Desa Gagang Kepuhsari, Kecamatan Balongbendo dan Joko (45) warga Desa Juwet, Kecamatan Wringinanom.

Sementara Jumat, (14/4) menurut Dwijo Prawito Kepala BPBD Kabupaten Ssatu diantara dua korban ditemukan yakni Rozikin (40)warga Leminggir kecamatan Mojosari,Mojokerto.Jenazah Rozikin ditemukanoleh tim SAR sekitar pukul 02.50 wib dikawasan Legundi,kabupaten Gresik tepatnya Surungan.

Pantauan Media Amunisi,sampai berita ini dimuat  tim Basarnas sudah mencari sisa korban yang masih tenggelam dibantu petugas dan warga sekitar guna menyisir sungai.(tam

)

 

Pos terkait