Kenalkan Pada Masyarakat, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Gelar Potensi Budaya

Oleh: Arif

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang menggelar galeri cagar kebudayaan” pagelaran potensi budaya” bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Jumadi menyampaikan, galeri cagar kebudayaan Pagelaran Potensi Budaya tersebut merupakan salah satu program dari Dinas Pendidikan di bidang Kebudayaan dengan tujuan memperkenalkan pada masyarakat informasi budaya yang ada di Kabupaten Jombang, Rabu (26/1/22).

“Pagelaran Potensi Budaya tahun 2022 ini yang dikemas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang agar dapat memperkaya dan memperkenalkan pada masyarakat Jombang bahwa di Jombang terdapat tempat-tempat wisata yang layak untuk di promosikan,” terangnya.

Menurut Jumadi, selama ini masyarakat Jombang belum faham dan belum banyak yang mengetahui tentang wisata dan budaya yang ada di Jombang. Oleh karena itu, di kesempatan kegiatan galeri cagar kebudayaan “Pagelaran Potensi Budaya” digunakan untuk memunculkan serta menginformasikan agar masyarakat paham tentang budaya, kuliner, termasuk tempat wisata yang ada di Jombang.

“Harapan dari Pegelaran Potensi Budaya yakni produk perekonomian yang ada di Kabupaten Jombang bisa meningkat, termasuk juga produk-produk unggulan yang ada di Jombang dan juga tempat tempat wisata yang ada di Jombang,” harapnya.

Tidak hanya itu, Jumadi juga mengatakan Pagelaran Potensi Budaya terdapat sebuah galeri museum yang juga merupakan bagian dari Kasi Cagar BudayaPpermuseuman. Dan nantinya ada beberapa temuan-temuan yang ditemukan di Jombang akan di masukkan ke galeri museum, sehingga galeri museum dapat menjadi tempat edukasi,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.