Ketua FWBB Mendatangi Polres Bogor, Untuk Konsultasi Hukum Dugaan Pencemaran Nama Baik

  • Whatsapp

Oleh: Lambas

BOGOR, AMUNISI,- Ketua Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) Iwan Boring, mengambil langkah konsultasi hukum kepada pihak kepolisian, terkait rekaman pembicaraan yang diduga mencemarkan nama beliau.

Tentunya saja masalah ini menjadi perbincangan hangat bagi para pewarta.

Iwan Boring (IB), yang merasa namanya dicemarkan mencoba mencari penjelasan terkait rekaman tersebut dengan mendatangi pihak kepolisian, yakni Sat Reskrim Unit I, Polres Bogor, Kamis (14/10) untuk melakukan konsultasi hukum tersebut.

Beliau menceritakan kronologis pembicaraan yang terdapat dalam rekaman. Pembicaraan berawal dari salah satu pejabat dinas pendidikan kepada salah seorang konsultan mengenai temuan dugaan kecurangan pengerjaan pembangunan gedung SDN 04 Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, sudah diselesaikan di ruang kerja.

Isi rekaman, “Iwan tadi pagi ke ruangan saya, sudah saya selesaikan dan saya kasih.”

Ketua FWBB mempertanyakan apa yang dikasih, “ya pahamlah, sekedar bensin masa tidak ada,” jawab konsultan.

Namun IB merasa nama baiknya tercemar dengan pernyataan oknum pejabat tersebut, sehingga mengambil langkah konsultasi hukum.

Bila dalam konsultasi tersebut dinyatakan mengandung unsur pidana, maka akan diambil langkah selanjutnya dengan membuat laporan ke pihak berwajib, yaitu kepolisian maupun kejaksaan.

Seperti diketahui permasalahan ini berdasarkan adanya temuan dugaan kecurangan dalam pembangunan gedung SDN 04 Bojonggede, di mana dalam pekerjaan baja ringan digunakan bahan yang tidak standard ( tidak berlogo SNI ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *