Ketua Tim Pemekaran Optimistis Kei Besar akan Dimekarkan

  • Whatsapp
pmekaran
Henderikus Refra

MALRA, AMUNISINEWS.COM, – Kunjungan Ketua Komite I DPD-RI dalam rangka Peninjauan Calon Daerah Otonom Baru Kabupaten Kei Besar, sebagai salah satu daerah Pemekaran dari Kabupaten Maluku Tenggara, sampai saat ini telah memperoleh kepastian Kei Besar akan segerah dimekarkan.

Hal ini dikatakan oleh ketua tim pemekaran, Henderikus Refra pada wartawan AmunisiNews Jumat (30/9).

Henderikus Refra mengatakan dengan kunjungan kerja Komite I DPD-RI, saat melakukan tatap muka bersama seluruh masyarakat di Kei Besar dapat memberikan suatu kepastian yang jelas akan sebuah daerah otonom baru di Kepulauan Kei Besar. katanya

“Benny Ramdani selaku Ketua Komite I DPD-RI memberikan penjelasannya bahwa Kei Besar sudah mencapai 99 % siap untuk dimekarkan adalah sebuah kepastian yang tegas dan masyarakat Kei Besar akan sebuah pemekaran sudah terjawab,” tegasnya

Refra, menambahkan bahwa masyarakat Kei Besar tidak khawatir karena sesuai aturan yang berlaku maka luas wilayah Kei Besar telah memenuhi syarat, jumlah penduduk juga memenuhi syarat, ada 5 kecamatan dengan jumlah desa sebanyak 115 telah memenuhi syarat secara administratif.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Kei Besar agar dapat menjaga keamanan dan kenyaman dalam mewujudkan sebuah daerah otonom baru, dalam hal ini kabupaten baru tidaklah mudah seperti membalik telapak tangan dan perjuangan ini pun dilalui dengan berbagai cucuran airmata.

“Saya mengharapkaan semua elemen masyarakat yang ada di Kei Besar, mari kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif, ingat bahwa tidak semudah membalik telapak tangan dalam memperjuangan pemekaran ini dan perjuangan inipun dapat dilalui dengan cucuran air mata,.” katanya

Lebih lanjut Refra mengatakan, bahwa dirinya dan semua tim pemekaran akan mengambil langkah-langkah strategis politik untuk terus bergerak dalam mengawal perjuangan ini sampai pada putusan pleno di DPD-RI tanggal 4 Oktober mendatang.

Oleh karena itu semua lapisan masyarakat Kei Besar diharapkan membangun persatuan dan kesatuan, beda pendapat itu wajar, namun kita semua menjaga agar tidak ada sikap saling membenci diantara semua masyarakat di Kepulawan Kebes.

Untuk diketahui bahwa Impian dan keinginan Masyarakat Kei Besar untuk sebuah pemekaran akan terjawab pada tangggal 4 Oktober 2016 pada saat pelaksanaan Pleno Penetapan Komite I DPD-RI.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Pemerintah Provinsi Maluku bahkan sampai di tingkat pusat yang selama ini telah memberikan perhatian sepenuh-nya kepada kami masyarakat Kei Besar.  • FP-19

Pos terkait