Ketua Yayasan Al-Fakir, Seorang Dermawan dan Berikan 2 Ton Paket Sembako

  • Whatsapp

Oleh, Rinto

 

H. Tb.Debih Setiawan
Ketua Yayasan     Al Fakir

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID. – Menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Yayasan Al Fakir menyalurkan bantuan paket sembako kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

Bantuan ini disalurkan di Markas Yayasan Al Fakir Jalan Kincir Raya No.13, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Minggu (9/5/2021) sore.

Dikesempatan ini turut hadir  Ketua Yayasan Al Fakir H.TB Debih Setiawan, Pimpinan Redaksi Jurnal Media Indonesia (JMI) cetak dan online RD Isma Aji, Sekjen Ivan S, Bendahara Khairuddin Sinambela dan Rinto anggota dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat, Lurah Cengkareng Timur Ardi Jumhur dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Ketua Yayasan Al Fakir H.TB Debih Setiawan mengatakan bantuan sembako yang diberikan ini totalnya ada sebanyak 400 paket. Terdiri dari beras dan komoditas lainnya.
“Bantuan sembako dari sebagian para donatur ini langsung kita salurkan untuk anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah Cengkarang Timur. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijrah,” ucapnya.

Lebih lanjut menurutnya, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu seperti anak yatim piatu, dhuafa, dan lansia.
“Diketahui masa pandemi Covid-19 belum usai, dimana kondisi ekonomi yang sedang sulit membuat banyak warga yang membutuhkan bantuan,” kata H.Debih.

Selain menyalurkan paket sembako, pihaknya juga menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu dirumah makan pondok Ikan Bakar Lesehan Ala’Dien Jalan Kihajar Dewantoro, Kelurahan Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (6/5/2021) lalu.
“Saya berharap dengan disalurkan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di sekitaran Cengkareng Timur,” terang H.Debih.

Dikasempatan yang sama, H. Risman Kani selaku tokoh masyarakat sekitar menambahkan kegiatan berbagi terhadap sesama oleh Yayasan Al Fakir patut di apresiasi. Apalagi kepedulian ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan.
“Saya sangat berterima kasih bisa kepada Yayasan Al Fakir yang mau peduli dengan sesama. Semoga kegiatan yang baik ini terus berkelanjutan,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *