KH Hafis Gunawan Ikut Vaksin dengan 500 Santri-Guru dan Warga di Ponpes Miftahul Khaer 2 Tangerang

  • Whatsapp

Oleh: Edy Tanjung

KAB. TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID  — Sebanyak 500 santri dan guru serta warga masyarakat melakukan vaksinasi covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer 2 di Desa Rancaiyuh Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/9/2021).

K.H. Hafis Gunawan, S.Pd., selaku Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer 2 mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal dari pagi hingga sore hari tersebut berjalan tertib dan lancar. Kegiatan ini sebagai kerjasama Pemerintah Kecamatan Panongan, Danramil Panongan, Polsek Panongan dan Puskesmas Panongan dalam rangka herd immunity.

“Terima kasih kepada Camat Panongan, Danramil Panongan, Kapolsek Panongan dan Kepala Puskesmas Panongan, saya sangat senang Ponpes Miftahul Khaer dijadikan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. Sebanyak 500 para santri, guru dan warga di sekitar sini  yang datang dan antusias untuk vaksin. Setelah kekebalan bersama semoga lebih cepat kita keluar dari pandemik covid,” ungkap K.H. Hafis Gunawan saat dikonfirmasi seusai kegiatan.

Kiai dengan nama panggilan “Abi Hafis” kalangan para santri, guru dan warga masyarakat itu, mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Panongan, Koramil Panongan, Polsek Panongan dan Puskesmas Panongan yang telah melaksanakan vaksinasi di Ponpes Miftahul Khaer 2.

“Terima kasih untuk semua fihak yang bertugas dan yang sudah divaksin. Ikut vaksin agar menambah imun tubuh yang bisa melawan covid-19. Abi dan juga Umi ikut vaksin, jadi jangan takut divaksin. Bagi belum ayo ikut vaksin,” pesan Abi Hafis.

Sementara itu, seorang panitia vaksinasi dari Binamas Desa Rancaiyuh menyebutkan pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Miftahul Khaer 2 yang diperuntukkan kepada para santri, guru dan warga masyarakat termasuk keluarga K.H. Hafis Gunawan merupakan ukuran bahwa vaksin covid-19 aman dan halal.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Ponpes Miftahul Khaer yang berjalan tertib dan lancar serta berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang baik, dapat dijadikan contoh di tempat lain. Dengan demikian kita sudah diambang pintu  keluar dari pandemik covid-19,” responnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *