Kiai MK Takzim ke Wakapolsek Panongan, Rajin Bantu Pesantren Anaknya Hafiz Qur’an

Oleh: Edy Tanjung

TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khaer 2 dan 3 (Ponpes MK) yang berada di Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, KH Hafis Gunawan SPd mengapresiasi atas hubungan Polri dengan ulama yang luar biasa dan selalu terjalin dengan baik. Salah satunya takzim kepada seorang aparat kepolisian berperilaku terpuji adalah Wakapolsek Panongan Polresta. Karenanya, sebagai ulama dirinya bersama ustadz-ustadzah dan para santri bersama santri agar polisi baik memiliki anak Hafisz Al-Qur’an ini diberikan panjang umur dan berlimpah keberkahan Allah SWT.

Bacaan Lainnya

“Kami selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khaer 2 dan 3 Rancaiyuh Panongan, serta ustadz-ustadzah dan para santri sangat merasakan hubungan baik yang dilakukan personil Polri selama ini. Seperti dengan Wakapolsek Panongan IPTU Sihotang, sangat rajin mendatangi kami, bahkan selalu siap membantu tanpa pamrih,” ungkap Hafis Gunawan kepada Amunisi, Selasa (11/1/2022), dinihari.

Menurut pengasuh pondok pesantren dengan jumlah santri mencapai 1500 orang dan juga pengurus Nahdlatul Ulama (NU) ini, pada setiap kegiatan IPTU Muslim Sihotang kegiatan apapun yang ada di Ponpes Miftahul Khaer 2 dan Ponpes Miftahul Khaer 3 yang berada di wilayah hukum Polsek Panongan selalu menyempatkan hadir dan mau membantu apa yang dapat dibantunya Terakhir, bahkan terjun langsung dalam pembangunan pendopo untuk persiapan acara Haul Ulama Uyut Icang yang akan digelar Minggu 16 Januari 2022.

Kiai bersahaja ini menambahkan, bukan hanya puji-pujian, apresiasi seluruh warga Ponpes Miftahul Khaer ditujukan kepada IPTU Muslim yang berakhlak baik. Selidik punya selidik, ternyata keseharian orang nomor 2 di Kepolisian Sektor Panongan itu menjadi polisi idaman masyarakat. Apalagi, tak disangka, mempercayakan anaknya diasuh dalam pondok pesantren, sehingga anaknya menjadi salah seorang santri yang hapal Al-Qur’an.

“Iya, anak pak Waka (Wakapolsek Panongan) hafidz Qur’an, membuat siapapun, bukan hanya ulama, enak berkomunikasi dengan polisi seperti ini. Kami pengasuh, ustadz-ustadzah dan para santri merasakan senang kedatangannya,” tutur Kiai Muda yang dikenal aktif dalam kegiatan ulama dan umarah, baik tingkat nasional maupun di kalangan ulama kharismatik di Banten.

Wartawan media ini pun kerap berjumpa dengan IPTU Muslim Sihotang dan mengetahui kesehariannya yang patut diteladani. Hal ini sesuai dengan program Commander Wish Polri yang salah satunya rutin mengunjungi atau bersilaturahmi dengan ulama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.