KODIM 0602/SERANG, RAKOR GELARAN JAWARA REAL ADVENTURE

  • Whatsapp
Dandim Oky saat konferensi pers
Dandim Oky saat konferensi pers
Dandim 0602/Serang, Oky saat konferensi pers

AMUNISINEWS.COM, SERANG – Dalam rangka memeriahkan HUT PROVINSI BANTEN DAN HUT TNI KE 71, Komandan kodim 0602/Serang Letkol Inf. Oki Andriansyah Adiwirya menggelar rapat koordinasi dan Pers Conference dengan jajaran Pemerintah Daerah dan Pusat, Unsur TNI DAN POLRI, SATPOL PP, DISHUB-LLAJ,  hadir pula unsur terkait dan tamu undangan lainnya, rapat di laksanakan di Aula Makodim 0602/Serang.Senin,(03/10/2016).

Selain  memeriahkan HUT TNI dan PEMPROV BANTEN, rapat tersebut bertujuan untuk menggelar acara JAWARA REAL ADVENTURE yang akan di laksanakan Sabtu,(08/10/2016) mendatang. Dengan mengusung Tema “BANTEN SAVE THE EARTH REAL ADVENTURE”. Di perkirakan sebanyak 1200 Crosser siap Taklukan rute rute ekstrim dan menantang sejauh 130 km untuk Challenge dan 125 km untuk Hobby. Starting sendiri akan di mulai di Alun alun Barat Kota Serang dan titik akhir Finish di Pantai Anyer Tepatnya Palm Ambasador Beach Anyer.

Menurut Ketua Panitia JAWARA REAL ADVENTURE Letkol Inf.

Dandim Oky saat konferensi pers
Dandim Oky saat konferensi pers

Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan, acara ini bertujuan untuk  mempromosikan objek wisata yang ada di Banten. Kepada para peserta yang mengikuti lomba, katakana, “bahwa keindahan Alam yang di lintasi para peserta layak untuk di akui sebagai salah satu destinasi wisata lokal termasuk pelestarian badak bercula satu “ papar Dandim

Selain itu pihaknya akan melakukan penanaman seribu pohon di wilayah Cikedung yang terkena Dampak bencana banjir beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk kepedulian terhadap alam.

Bagi para peserta kami telah mempersiapkan berbagai Grand Price sebagai reward bagi para peserta yang beruntung pada event JAWARA REAL ADVENTURE di antaranya 1 Unit New  Daihatsu Ayla, 1 Unit New KTM 250 CC, 5 Unit Motor Trail, 1 Unit Motor ATV, 3 Unit Sepeda Gunung dan hadiah lainnya. Para peserta pun akan di sambut dengan berbagai macam hiburan dan tarian senibudaya Tradisional Banten salah satu nya adalah pencak silat dan debus. “Dikarenakan bagi para peserta yang turut serta datang dari luar Banten, ini adalah salah satu hiburan yang paling menarik”.ujar Oki.

Sementara itu Ketua IMI Harian Banten sekaligus Wakil Ketua Panitia Widhi Hendra Presetyo mengatakan “ ini adalah event Adventure pertama yang mewakili kategori, beberapa jalur ekstrim kami siapkan di beberapa titik, bahkan salah satunya adalah jalur killer Belanda di kawasan Mancak yang akan memberikan tantangan tersendiri bagi para peserta Motor Trail dan kami juga menyediakan jalur hobby dan Challenge.”  Kilahnya.

 

 

Oleh : *Yadi/Faedulloh

 

Pos terkait