Kombes Pol Listyo : Polda Banten Prioritas Pengamanan Pilkada

  • Whatsapp
Usai Sertijab di Mapolda Banten
Usai Sertijab di Mapolda Banten
Usai Sertijab di Mapolda Banten

AMUNISINEWS.COM, BANTEN – Jabatan Kapolda Banten  diserahterimakan dari Brigadir Jenderal Pol Ahmad Dofiri ke Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

Hal tersebut tertuang dalam surat Telegram Kapolri No. ST/2452/X/2016 tertanggal 10 Oktober 2016. Listyo resmi di lantik menjadi Kapolda Banten oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Mabes Polri pada Rabu,12 Oktober 2016.

Kepada pers, Kombes Listyo Sigit akan memprioritaskan pengamanan Pilkada. Ia harus yakin kesiapan pengamanan Pilkada yang bakal serentak dilakukan.
Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

 

Kiri ke kanan : Kang dan Nong Banten, Gilang, Nisa, Duta Humas Polda Banten, Nira, Dini, Fatih, Emas
Kiri ke kanan : Kang dan Nong Banten, Gilang, Nisa, Duta Humas Polda Banten, Nira, Dini, Fatih, Emas

“Kami berharap dalam pelaksanaannya nanti semua pihak bisa membangun semangat damai serta serta berlaku fair dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu,” tuturnya, serata menyebut Pilkada Banten akan diikuti dua pasangan calon, Rano Karno – Embay Mulya Syarif dan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Kombes berharap, semua unsur dan elemen masyarakat Banten bisa bekerjasama dengan jajaran kepolisian.

”Kami yakin semuanya mendukung kepada kepolisian, itu akan sangat membantu tugas dari Kepolisian menjadi lebih baik dan Profesional.

Jika polisi profesional pastinya akan menjadikan Banten aman dan nyaman serta kondusif,” ujar Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo usai memimpin Upacara Farewell dan Welcome Parade dalam rangka serah terima jabatan Kapolda Banten, di Mapolda Banten, Kamis pekan lalu.

 

 

Oleh : * yadi/faed

Pos terkait