Kunjungan Kerja DPR RI Di Kecamatan Sungai Laur

Oleh Roesliyani

KETAPANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Dalam masa reses, para Anggota DPR lakukan kunjungan kerja menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing untuk menjaring, menampung aspirasi  konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Bacaan Lainnya

Salahsatunya di lakukan anggota fraksi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Drs. Cornelis MH. Komisi II DPR RI masa bakti 2019 sampai 2024 dan Badan Anggaran DPR RI, tim pengawas bidang pengawas perbatasan di daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat satu (1) mendatangi kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang, di rumah pribadi Andria, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP. Turut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Ketapang Susilia Isabela A.Md, Komisi II dari fraksi PDIP. Jum’at (4/3/22).

Dalam kunjungan kerja tersebut Drs. Cornelis MH menyampaikan tiga hal dalam pidatonya. Pertama menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi ini dan mengajak masyarakat untuk vaksin bagi yang belum di vaksin. “Jangan anggap virus Corona tidak ada, karena buktinya di parlemen pusat ada yang meninggal dan ada yang isolasi mandiri,” terang Cornelis.

Kedua tentang pemilu, dimana pemilu tetap di laksanakan di Indonesia pada tahun 2024 mendatang, karena sudah menjadi keputusan pemerintah dan DPR RI. Dan pesan Cornelis, “jika mau menang pemilu, partai harus konsolidasi mulai dari sekarang,” tambahnya.

Ketiga tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dirinya menghimbau, jangan mudah terpancing dengan tawaran orang yang tak bertanggung jawab dan meminta sejumlah uang untuk memuluskan urusan menjadi PPPK tersebut, karena semua itu tidak benar. “Keputusan tetap di pusat, berdasarkan seleksi Ilmu Pengetahuan,” tegas Cornelis.

 

Ketika ditanya tentang Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, Cornelis menjelaskan bahwa sudah tidak diragukan lagi, karena sudah keputusan pemerintah dan DPR. “Justru kita di Kalimantan Barat harus siapkan diri menyambut Ibu Kota Negara, mulai dari pangan dan sayur manyurnya juga ikan sebagai lauk pauknya, kita semua jangan berpangku tangan,” tutup Cornelis mengakhiri pidatonya.

Di temui di luar ruangan reses, Polo Grosi mantan PAC PDIP menyampai, “temu kader dan kunstituen ini memang keharusan bagi partai politik, supaya semuanya jelas dan terbuka. Apalagi kalau yang datang DPR RI tentu menjadi magnet tersendiri bagi kami, pengurus partai dan teman teman simpatisan,” cetus Polo.

Polo juga menambahkan, “momentum hari ini, semoga menjadi ukuran kedepannya, jadilah wakil rakyat dari rakyat untuk rakyat. Karena kita semua berharap DPR benar-benar sebagai badan pengawas dan penyampai aspirasi rakyat,” tutup Polo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.