Kunjungan Tim liputan Dispenal dan Dokumentasikan Potensi Maritim Lanal Tegal

  • Whatsapp

Oleh, Lantamal V/Tim

TEGAL, AMUNISINEWS.CO.ID.- Mako Lanal Tegal menerima kunjungan dan menjadi nara sumber peliputan dari tim Dispenal Mabesal Cilangkap Jakarta.

Dalam kegiatan kunjungan dan Dokumentasi yang di pimpin ketua rombongan Sekdispenal Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Susanto, S.T., CHRMP beserta anggotanya yaitu Mayor  Laut (S) Suprih Hono, Lettu laut (KH) Didit Praditiyo, S.Kom, Lettu Laut (S/W ) Herna Listyowati, Leda laut (E/W) Uly Rahmatul Lailiya dan satu tim juru kameramen untuk mengambil dokumentasi kegiatan pada Pembinaan Potensi Maritim dan peninggalan monument atau gedung TNI AL bersejarah yang ada di wilayah kerja Lanal Tegal.

Kedatangan rombongan disambut oleh Danlanal tegal  Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP beserta Istri serta perwira Staf. Senin. (26/10)

Kegiatan peliputan ini mengambil tempat di pelabuhan Pelindo, Monumen Bahari, Monumen Kali Bakung, Monumen Yos Sudarso dan Mako Lanal Tegal. Pada kesempatan yang sama Komandan Lanal Tegal juga mendapat wawancara dari presenter tim peliputan Lettu Laut (S/W) Herna Listiowati dan Letda Laut (E/W) Uly Rahmatul Lailiya. Kegiatan peliputan dan pendokumentasian di bidang Pembinaan Potensi Maritim.

Hal ini tentunya selaras dengan Perintah Harian  KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman dan juga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Komandan Lanal Tegal menyampaikan bahwa kegiatan peliputan yang dilaksanakan secara marathon dan  mengambil tempat di lokasi berbeda yang banyak mengandung sejarah TNI AL, juga kota lainnya agar menjadi bahan dan informasi yang nantinya dapat di suguhkan melalui TV JJM maupun Radio JJM (Jalesveva Jaya Mahe) kepada keluarga besar TNI AL khususnya dan masyarakat pada umumnya melalui tayangan dan pemberitaan di Media Sosial.

Masyarakat kita khususnya yang berada di Wilayah Eks Karesidenan Pekalongan di harapkan nantinya mengerti dan tahu isi dan penjelasan  tentang sejarah, potensi maritim dan banyak hal lainnya””Jelas Danlanal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *