Lolos Mudik, 1,2 Juta Warga DKI Harus Siapkan Ini Apabila Kembali Ke Jakarta

  • Whatsapp

JAKARTA,AMUNISINEWS.CO.ID – Antisipasi arus balik mudik lebaran 2021, Polda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan pemerintah daerah (Pemda) DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, M.Fadil Imran mengatakan, Rakor ini dilakukan, mengingat adanya, 1,2 juta orang warga jakarta yang nekat melakuka mudik sebelum dilaksanakan pebyekatan pada tanggal 6 Mei 2021 lalu.

Muat Lebih

“Artinya sebelum tanggal 6 dan masyaratkat yang tetap nekat mudik seperti yang anda ketahui bersama di Kedungwaringin maupun jalan tol diperkirakan masyarakat jakarta yang keluar dari Jakarta sekitar 1,2 juta,” kata Irjen Fadil, usai menggelar rakor di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (11/05/2021).

Berdasarkan hasil rapat kerja itu, ada beberapa poin yang harus kerjakan oleh pihaknya dan disepakati untuk berkolaborasi dengan dengan BNPB dan Pemda Jakarta untuk perkuat mulai dari Bandara, Stasiun, Pelabuhan, dan rest area.

“Tempat – tempat itu, yang akan dijadikan sarana dan prasarana pemudik, untuk kembali setelah pelaksanaaan mudiknya,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya lanjut Fadil, akan melakukan koordinasi dengan Polda dan Kodam dibeberapa wilaya yang menjadi titik star pemudik unruk kembali ke Jakarta, titik – titik wilayah itu seperti Jawa Barat, (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timur (Jatim)

“Agar para pemudik yang kembali harus memiliki surat Swab Antigen atau PCR kemudian kita akan lakukan Swab Antigen di lokasi penyekatan dan cek point secara sukarela,” tutupnya. (Ulis/Gomes).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *