LSM dan LBH ANTARTIKA untuk Indonesia

Oleh: Sudijanto

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Kualitas sebuah bangsa dapat dilihat dari sudut kebiasaan masyarakat, kinerja aparatur dan juga pergaulan generasi mudanya saat ini.

Maka dengan di deklarasikannya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ANTARTIKA pada hari Sabtu 18 Desember 2021 di Jakarta ini, berharap bisa menjadi salahsatu bagian untuk dapat mengontrol semua sistem yang berkaitan dengan kinerja aparatur pemerintah serta pola hidup masyarakat dan generasi mudanya agar menjadi lebih berkualitas.

Ketua Umum ANTARTIKA, Ramses Sitorus SE. MM, mengungkapkan bahwa nama ANTARTIKA merupakan kepanjangan dari Aliansi Anti Narkoba & Tindak Korupsi Anggaran yang mempunyai wilayah kerja di seluruh Indonesia dengan tagline ‘BERANI, MAJU, TEGAS’.

Ramses Sitorus juga mengatakan, “sebagai lembaga kontrol sosial sangat menyadari betul hal-hal yang harus dilakukan dan dijadikan sebagai langkah dasar untuk membantu masyarakat dalam menangani dan mengakselerasikan segala bentuk ketimpangan sosial yang kerap terjadi pada lingkungan kita. Dan merupakan sebuah langkah tepat juga sangat taktis sekali membuat wadah Lembaga Swadaya Masyarakat ini. Karena banyak hal dan pekerjaan sosial yang bisa kita kawal dalam membantu masyarakat,” terang Ramses Sitorus.

Deklarasi ini sejatinya akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, namun sayangnya beliau tidak sempat menghadiri karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditunda dan sebagai gantinya, beliau mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk ucapan selamat atas terbentuknya LSM dan LBH ANTARTIKA.

Hadir sebagai perwakilan Kesbangpol DKI, Ari Budi yang nantinya akan menyerahkan SK tugas kepada masing-masing pengurus Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Anti Narkoba & Tindak Korupsi Anggaran.

Turut hadir Camat KRAMAT JATI Jaktim yang diwakili Yuswil Rasyid serta Lurah Batu Ampar H. Achmad Ruslan Abdullah sebagai pemimpin do’a.

Selain para undangan dan tokoh masyarakat, hadir pula beberapa Artis Sinetron Rani, Selebgram Olivia dan para pelaku serta penggiat seni.

Di kesempatan yang sama, Ir. H. Arse Pane selaku Dewan Pembina LSM dan LBH ANTARTIKA menyatakan, “banyak problematika di masyarakat, dari berbagai sektor mulai dari Ekonomi, Pendidikan, Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Kesenjangan Sosial dan hal lainnya termasuk pencegahan dini dari ketergantungan dan penyalahgunaan Narkoba & Obat-Obat terlarang. Kami juga akan fokus terhadap Penindakan Korupsi Anggaran dan mencarikan solusi yang terbaik untuk kepentingan masyarakat serta membantu peran pemerintah dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” tegas Arse Pane.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.