LSM dan Warga Laporkan Adanya Dugaan Penyimpangan Pengadaan Barang dan Jasa

  • Whatsapp

Oleh Tama

SIDOARJO,AMUNISI – Adanya dugaan penyimpangan pengadaan barang dan jasa dinas Pangan dan Pertanian,telah dilaporkan salah satu warga dan LSM ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Jumat (19/2/2021) Irwan Febrianto(38) didampingi ketua LSM AUU Hariadi yang biasa dipanggil Banteng menyerahkan berkas laporan.

Hari ini saya melaporkan dugaan penyimpangan pengadaan barang dan jasa,serta penyalahgunaan wewenang pada paket pekerjaan pengadaan peralatan RPH modern krian.Dinas pangan dan pertanian tahun 2019 lalu, kali ini laporan saya mendasar pada Hasil Pemeriksaan BPK tahun 2019,”ucap Irwan.

“Kami selaku warga negara berharap laporan ini dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak kejaksaan negeri sidoarjo, dan lebih pro aktif dalam memberitahukan perkembangannya,”terangnya.

Saya berkata seperti ini karena pada pelaporan saya sebelumnya, sudah sekitar 8 bulan tidak ada pemberitahuan sama sekali sejauh mana perkembangan laporan saya, hanya dijawab sedang dalam proses.

Bambang Erwanto yang saat itu tahun 2019 menjabat Kabid dan juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom),saat dihubungi guna konfirmasi terkait pelaporan dan tanggapannya kepada wartawan mengatakan,tanggapan apa,pelaporan apa,kan sudah selesai dan tinggal peresmian menunggu pelantikan Bupati baru,kata Bambang singkat.

Sementara ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AUU Hariadi yang biasa dipanggil Hari Banteng mengatakan,kami selaku kontrol sosial dan juga warga negara berharap setiap kali atau apapun bentuk pelaporan,baik secara tertulis maupun lisan agar ditindak lanjuti.Dan pastinya ada pemberitahuan secara tertulis maupun via surat ataupun telepon katanya.

“Setiap kali warga atau masyarakat melaporkan ke aparat penegak hukum,khususnya Kejaksaan mohon ada tindak lanjut,”tegas Hari Banteng.

Untuk itu bilamana jika dalam perkembangan penyelidikan ditemukan fakta yang memenuhi unsur pelangaran hukum berharap ada tindakan hukumnya,tegas Hari Banteng.

Firda dan Grieshellda Custamer Service Kejaksaan Negeri Sidoarjo membenarkan adanya pelaporan salah satu dinas oleh warga yang didampingi oleh ketua LSM.Kurang lebih satu-dua Minggu laporan akan ditindak lanjuti ujar kedua CS tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *