Mandor, Bentak Wartawan saat Di Konfirmasi terkait Bangunannya

  • Whatsapp

Oleh, Syaipul

Mandor bangunan inisial F

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Awak media Amunisi saat konfirmasi malah langsung dibentak oleh seorang mandor inisial F dengan emosionalnya. pada Senin (19/07)

Hal itu, mandor sontak ucap tak terima dengan konfirmasi yang di arahkan terkait masalah bangunan yang ia kerjakan. Padahal sebelum konfirmasi mandor tersebut, awak amunisi telah konfirmasi dengan keamanan lingkungan berinisial S.

Seperti yang di ulas Jaja Jaenudin, benar adanya proyek bangunan masuk ke lingkungan Rw. 01, Jalan Perniagaan Raya. Dan hal itu juga di konfirmasi dengan Kepala Satpol PP Kelurahan Roamalaka Kecamatan Tambora, dan ia katakan bahwa pihak perwakilan proyek sudah di panggil oleh Satpol PP Kelurahan Roamalaka Kecamatan Tambora Jakarta barat, tapi pihak proyek tidak merespon Satpol PP, kaya gini, beber nya.

Keterangan mandor F yang disampaikan oleh Jaja, bahwa, benar ia (mandor) di datangi wartawan yang tak mau sebutkan identitas kata nya. Juga keamanan lingkungan tanyakan pada awak media katakan, memang nyari data bang, jangan bang, kilahnya.

Bangunan merupakan cagar budaya, kata Kasatpol PP Roa Malaka, hal ini dibenarkan oleh mandor dilokasi pada saat ditemui oleh Kasatpol PP. Bangunan cagar budaya diatur dalam PP No.16 tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No.28 tahun 2002 tentang Bangunan gedung. Kenyataan di lapangan baik pemilik maupun mandor tidak konsultasi kepada pemerintah terkait renovasi bangunan yang masuk dalam cagar budaya. Sudah sepantasnya pihak Pol PP melakukan kroscek dilapangan terkait penegakkan peraturan yang dibuat oleh pemerintah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *