Marak,.!, Dugaan Plang IMB Aspal Di Kota BEKASI

  • Whatsapp

plang-asal-casban-322

AMUNISINEWS.COM,  BEKASI, – Penambahan pembangunan koperasi yang berada di lingkungan RS Mitra Timur terlihat di tahap pelaksanaannya diduga sudah mencuri start terlebih dahulu. Ironisnya plang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang telah di pasang di muka umum dengan memakai papan yang berwarna orange yang di kategorikan diduga ‘bodong’ ? .

Pasalnya IMB untuk di tahun 2016 produk dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) sudah tidak di terbitkan lagi plang IMB yang berwarna orange, sedangkan saat ini produk dari BPPT untuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari berwarna biru putih yang berukuran kecil. Jelas di lokasi pengurusan dokumen untuk perizinan sudah mengkangkangi Perda yang berlaku.

Salah satu staf Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) yang berinisial MD panggilannya mengatakan, itu bukan produk BPPT, plang itu (plang berwarna orange) sudah tidak lagi diterbitkan.

“Plang IMB yang berwarna orange itu sudah tidak di terbitkan lagi, produk BPPT untuk plang IMB berwarna biru putih yang ukurannya kecil, “kata MD, Rabu (7/12/2016) pekan lalu.

Lebih lanjut, MD menjelaskan, kalau terkait perizinan yang mengeluarkan adalah Distako, bukan Distarkim, kita akan kordinasi ke Distako untuk mencabut plang palsu, ” ungkap MD

Hal itu  mendapat sindiran pedas pemerhati pembangunan, Anda.S menyatakan bahwa plang yang terpasang palsu, dan itu sudah memalsukan dokumen negara.

“Jelas terlihat plang yang dipasang oleh oknum itu palsu, dan sudah berani mempublikasikan ke masyarakat, bahwa produk plang IMB yang sekarang itu berwarna biru putih bukan papan yang berukuran besar berwarna orange,” ungkap Anda.

Ia pun geram akan mendesak pihak Kepolisian untuk mengusut pembuatan plang IMB bodong, papar Anda kepada awak media

Hingga berita ini di turunkan, baik pemohon maupun Dinas terkait belum berhasil di temui guna mengklarifikasi hal tersebut.

 

 

Oleh : * Cas

Pos terkait