Masyarakat Apresiasi Pembangunan Sumber Air Bersih di Desa Sukabangun Luar

  • Whatsapp
Kepala Desa Sukabangun Luar, Muhammad Zaini

Oleh: Dedi Sumarni/ Teguh

Ketapang, Amunisinews.co.id – Masyarakat Desa Sukabangun Luar sambut baik dengan adanya sumber air bersih yang dibangun sebanyak 16 titik di Dusun 02, Desa Sukabangun Luar, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Menurut aktivis Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Jumadi, proyek ival yang dibangun menggunakan dana APBD 2021 ini, jelas asas manfaatnya.

“Dari program pekerjaan yang sebelumnya, kali ini cukup baik dan tepat sasaran dan masyarakatpun sangat mengapresiasi pembangunan tersebut. Anggaran maupun pembangunan tidak terkesan mubajir serta bermanfaat dalam jangka panjang,” ungkap Jumadi kepada Tim Media Amunisi,  Kamis (14/10/2021).

Disebutkan Jumadi, dengan terpilihnya Muhammad Zaini menjadi Kepala Desa Sukabangun luar sehingga pembangunan menjadi bermanfaat bagi warga. “Anggaran dari apa yang diprogramkan serta tataan di desa juga berjalan cukup baik. Semoga saja hal ini berlaku seterusnya,” harapnya.

Molyono selaku Kepala Dusun 02 sekaligus pelaksana di lapangan atas perintah dari Muhammad Zaini selaku Kepala Desa Sukabangun Luar pada saat dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, bahwa ia selaku pelaksana di lapangan hanya menjalankan perintah dari Kepala Desa saja.

“Apa yang sudah dipercayakan kepada saya sebagai amanah semampu saya usahakan yang terbaik untuk masyarakat. Selebihnya, mau itu ada kekurangan, baik apapun yang sudah kita bangun, maka akan saya terima masukan dari siapa pun. Sebab demi kepentingan bersama dan saya bersyukur untuk itu agar terjaminnya kualitas pembangunan kita di desa, serta kita pula yang menikmatinya,” ungkap Molyono Dusun 02 kepada tim awak media Amunisi Rabu 13/10/21.

Sementara itu Kades Muhammad Zaini ketika dikonfirmasi berharap agar ke depan dapat menjalankan program jangka pendek dan jangka panjang dengan hasil lebih baik lagi.

“Saya juga mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat membantu di dalam proses kelancaran kerjasama ke depannya. Karena, tanpa dukungan dari warga saya juga bukan apa-apa, serta tidak bisa melaksanakan kegiatan secara optimal. Jadi, di dalam hal ini keharmonisan kita jaga, serta kita ciptakan di Desa kita, maupun itu dari segi pembangunan, keamanan, kenyamanan bagi masyarakat, dan atas dukungan semua saya sangat berterimakasih,” kata Muhammada Zaini.

Selain itu, Muhammad Zaini juga berharap agar segala program di desanya menjadi dinamis. “Semoga saja (Desa Sukabangun Luar- red.) semakin berkembang, sehingga sesuai keinginan saya. Desa menjadi hidup serta juga memberikan contoh ke depannya bagi desa-desa di tempat lainnya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *