Mengingat Kembali Sejarah, Jajaran Lapas Kelas IIA Gelar Upacara Bendera di Hari Pendidikan Nasional

Oleh : Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Tingkatkan jiwa nasionalisme dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, Lapas kelas IIA Sidoarjo melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas. Hal ini menindaklanjuti Surat Perintah Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Nomor : SEK-UM.04.01-132 Tanggal 12 Mei 2022 perihal Pedoman Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Jumat pagi (13/05/22).

Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Sidoarjo dilaksanakan di halaman depan Lapas, mulai pukul 08.00 sampai selesai, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yakni “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” merupakan refleksi pendidikan, menyadari bahwa semasa pandemi Covid-19 krisis pembelajaran menjadikan pendidikan semakin tertinggal dengan hilangnya pembelajaran (learning loss) dan meningkatnya kesenjangan pembelajaran antar wilayah dan antar kelompok sosial-ekonomi, oleh karena itu kualitas pendidikan anak bangsa harus semakin ditingkatkan.

Kepala Lapas Sidoarjo, Teguh Pamuji menyampaikan usai pelaksanaan upacara, “bahwa Peringatan Hari Pendidikan Nasional merupakan momen penting dalam mengingat kembali Sejarah pendidikan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Teguh menambahkan, “dengan dilaksanakannya upacara ini diharapkan petugas Lapas Kelas IIA Sidoarjo dapat mengingat kembali akan filosofi perjuangan dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa. Meningkatkan rasa nasionalisme, serta memperkuat komitmen akan pentingnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa” pungkasnya.

Pos terkait