Menkes RI, Lantik Prof dr Abdul Kadir Dirjen Pelayanan Kemenkes

  • Whatsapp

Oleh, Ulis JP

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto melantik Prof. dr. Abdul Kadir sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan, di gedung Kemenkes, Jakarta, Kamis (22/10/20).

Sebelumnya Kadir menjabat Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan, Kemenkes. Mulai saat ini ia yang bernama lengkap Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT-KL(K), MARS resmi menjadi Dirjen Pelayanan Kesehatan membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Putra asal Selayar, Sulawesi Selatan ini sebelumnya menjabat Dirut Rumah Sakit Kanker Darmais Jakarta dan Dirut Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Dikenal sebagai dokter yang cemerlang, Kadir adalah lulusan SMA 1 Makassar dan Fakultas Kedokteran di Universitas Hasanuddin. Adapun Ph.D, ia capai di Jepang.

Menkes Terawan mengatakan pergantian jabatan merupakan sarana pembinaan dan pengembangan aparatur dalam penataan organisasi. Penataan perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik.
“Karena itu saya minta khususnya kepada saudara Dirjen Yankes agar segera berkoordinasi melakukan konsolidasi dengan beberapa pimpinan tinggi pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, untuk menajamkan pandangan dan menyerasikan gerak langkah agar program kegiatan terlaksana dengan baik,” katanya.

“Saya mengajak saudara Dirjen Yankes untuk melaksanakan amanah mulia ini dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan pembangunan manusia di bidang kesehatan khususnya di masa pandemi Covid-19,” tutur Menkes Terawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *