MPN Siap Tampung Keluhan Insan Pers Dalam Menghadapi Permasalahan

  • Whatsapp
DEKLARASI MPM- JATIM
Deklarasi MPN dan Pemberian Piagam Penghargaan kepada Media pendukung

SURABAYA, AMUNISINEWS.COM – Ribuan wartawan beserta para pimpinan media cetak maupun online  Nasional hadir dalam Deklarasi Majelis Pers Nasional (MPN) yang dilaksanakan pada hari Selasa 11 April 2017 pukul 09.00 WIB di Taman Mundu Gelora 10 Nopember,Tambaksari  Surabaya.

Kegiatan ini akan di Deklarasikan oleh President The World Peace Committee DR.Djuyoto Suntani. Nampak hadir pula beberapa tokoh veteran Jawa Timur Bambang Suroso Kepala Divisi Intelejen PPKRI,dan Kasubbid Penmas Polda Jatim AKBP. Eko Hengky Prayitno SIK. Serta H. Umar Wirohadi SH, MM selaku Ketua Umum MPN, Drs Udi Laksono selaku Sekjen, Udin Sakerah, Gatot Irawan selaku Ketua III serta seluruh jajaran pengurus lainnya dan Media Cetak, Online seluruh Indonesia.

H.Umar Wirohadi selaku ketua Umum MPN di hadapan ribuan wartawan dan para undangan mengatkan, MPN akan menindak lanjuti keluhan para wartawan yang didalam menjalankan tugas dan profesinya mengalami kesulitan dan permasalahan di Pemkab dan Humas di beberapa daerah.Membantu permasalahan hukum yang membelit wartawan terkait penulisan berita di wilayah Indonesia.

 

,’’Kami MPN akan mengirimkan surat kepada Humas Pemkab,Sekretariat di seluruh wilayah Indonesia guna kinerka wartawan dapat ditanggapi,” ujarnya.

Sementara President The World Peace Committee DR.Djuyoto Suntani,dalam pidatonya mengatakan, Profesi wartawan adalah mulia dan bisa memimpin dunia,dan terbukti dengan terpilihnya dirinya menjadi pemimpin dunia.Komite perdamaaian ini 202 negara sudah tergabung didalamnya.”Karena wartawan itu bisa menindak ketidak adilan dan juga tidak lepas dari opini,karena semasa mudanya dirinya juga seorang jurnalis,” pungkasnya.

Menurut banmbang Suroso ,MPN merupakan wadah yang sangat penting bagi kemaslahatan para jurnalis, tuturnya dihadapan puluhan wartawan yang sempat berbincang dengan tokoh Veteran tersebut. Nampak begitu antusias mengikuti acara Deklarasi Majelis Pers Nasional.Dalam statmennya Bambang Suroso menyampaikan Atas nama Lembaga PPKRI mengucapkan Selamat dan Sukses untuk wadah Majelis Pers Nasional yang mendeklarasikan sebagai wadah para media dan jurnalis yang selama ada kegelisahan dengan aturan – aturan yang kurang bersifat membina.”Maka saya berharap MPN adalah wadah yang bisa membawa para jurnalis kedepan bisa bertugas dengan baik dan tenang tanpa ada diskriminasi dan intervensi dari berbagai pihak,” pungkasnya.

Sementara, Dalam pidato singkatnya Kasubbid Penmas Polda Jatim AKBP. Eko Hengky Prayitno SIK, mengatakan pada dasarnya kepolisian mendukung akan kegiatan positif yang dilakukan para insane pers( media) untuk menjalin kemitraan yang humanis, ” ungkapnya. Selasa (11/04).”Dengan adanya MPN harapan kedepannya bisa menjadi wadah bagi media maupun semua lapisan masyarakat untuk membantu dan berbagi informasi untuk mengatasi semua masalah yang ada disekitar kita,”tuturnya.

Dalam Deklarasi itu juga diberikan piagam penghargan kepada Media pendukung Deklarasi yang diberikan oleh Ketua Umum MPN,ini sebagai rasa saling mendukung dan kebersamaan guna memperjuangkan kemerdekaan Pers yang saat ini banyak diskriminasi dan terjadi pembatasan.(wan/tam)

 

Pos terkait