Muhammad Rizal DPR Ungkap Kiprah yang Dilakukan di Pelantikan RW 13 Binong

  • Whatsapp

Oleh: Edy Tanjung

KAB TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID — Bagi Anggota DPR RI Muhammad Rizal, mengikuti pelantikan RW 13 Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/11/2021). Dalam kesempatan itu dirinya mendapat waktu untuk memberikan kata sambutan. Disampaikannya, bahwa menjalankan tugas melayani masyarakat adalah sebagai ladang pahala.

“Meskipun berat dan banyak masalah dalam melakukan tugas melayani masyarakat yang diemban itu, jika dikerjakan dengan tulus dan ikhlas, maka akan menjadi mudah. Kalau Allah menginginkan, akan simpel bagi manusia untuk melakukannya, dan dalam sekejap mata bisa menyelesaikan masalah,” ujar Muhammad Rizal mengungkap kiprah yang dilakukannya, Sabtu (6/11/2021).

Dia memberikan semangat kepada Chairul selaku Ketua RW 13 tempat domisilinya. Chairul dilantik Lurah Binong Juhri Saputra untuk menjabat yang ketiga kalinya di periode 2021-2024. RW 13 sendiri salah satu dari 24 RW di Kelurahan Binong yang berpenduduk sangat padat

Karena dari Kelurahan Binong belum pernah ada yang menjadi anggota DPR RI, bagi politisi PAN ini, di Pileg Binong memiliki 50 ribu pemilih, jika dapat separuhnya ditambah dari wilayah lainnya di Tangerang Raya menjadi daerah yang potensial untuk memiliki wakil rakyat di kursi parlemen tingkat pusat.

“Setelah sekitar tujuh bulan menjadi “Dewan” menggantikan Ali Taher Parasong yang berpulang ke Rahmatullah, banyak tugas untuk memajukan wilayah bersama-sama. Untuk itulah perlu ada dewannya. Apakah sudah ada yang dari DPR RI yang datang kesini,” tanya Muhammad Rizal.

Dia paparkan, sejak awal bertugas di Komisi 8, selama pandemi Covid dirinya sudah membagikan 500 paket sembako dari 2000 yang dicanangkannya. Selain itu, untuk yayasan dirinya membantu guru dari madrasah yang tersebar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Untuk pembangunan fisik saya membantu terlaksana rehabilitasi gedung perguruan Islamic, Kelapadua. uga mendatangi dan bersilaturahmi kepada para kiai di Kecamatan Kronjo,” ujar mantan ASN di sekretariat DPR/MPR ini.

Muhammad Rizal menyebutkan dirinya memiliki waktu yang sangat padat dan melelahkan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat. Terakhir, baru saja pulang dari luar kota dirinya harus membagi waktu mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Tangerang. Usai kegiatan di Peusar Binong Curug, kemudian ke Kronjo. Seterusnya kembali lagi ke Binong untuk menghadiri pelantikan salah seorang ketua RW, seterusnya menghadiri peringatan Maulid Nabi.

Lebih jauh ungkapnya, sebagai Anggota DPR RI yang tinggal di Perumahan Binong Permai Tangerang, dirinya sangat memahami wilayah tempat tinggalnya yang selalu banjir jika hujan turun cukup lama.

Mengatasi Banjir

“Untuk itulah saya meminta dukungan Bupati A Zaki Iskandar, mendekat ke BPBD, bertemu Lurah Sukabakti yang wilayahnya memiliki lahan 5000 meter untuk mendorong rencana rencana pembuatan tandon air yang anggarannya baru bisa pada tahun 2022 atau 2023.

Pada bagian lain Muhammad Rizal menerangkan, sejak menjadi Anggota DPR RI merasakan ternyata banyak yang perlu bantuan dengan banyak masuknya proposal kepadanya terutama untuk mengatasi persoalan yang merupakan tugas di komisinya.

“Kalau proposal bantuan yang nilainya kecil saya keluar dari dana pribadi. Tapi kalau proposal yang nilai bantuannya sangat besar, tentunya harus bekerja sama dengan mitra DPR RI, yaitu dengan Kementerian yang bersangkutan. Atau mengawal proposal yang masuk ke Dinas,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *