Natal Perdana WARNI Di Gereja Methodist Depok Berjalan Sukses

  • Whatsapp

Oleh: Yohanes Hutapea

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID – Gelar Natal Perdana yang di lakukan Wartawan Kristiani (Warni) Kota Depok di gereja Methodist Depok, jalan Sadewa Raya RT 003/019, No.2, Kel. MekarJaya, Kec. Sukmajaya Kota Depok,
berjalan sukses. Minggu,(9/01/22)

Bacaan Lainnya

Gelar Natal perdana ini mendapat apresiasi dari para Insan pers yang ada di kota Depok. Para Insan pers yang tergabung dalam Warni bermazmur serta memuji memuliakan Tuhan Yesus Kristus.

“Gelar Natal perdana sekaligus menyambut datangnya Tahun Baru 2022, diharapkan menjadi momentum yang luar biasa, untuk saling mengenal sekaligus mempersatukan sesama wartawan Kristiani yang bertugas di kota Depok agar semakin kuat dan diharapkan bukan hanya sekali ini saja tapi berkelanjutan serta di buat wadahnya secara permanen,” ucap Tombang wartawan senior yang turut hadir pada acara Natal Warni.

Acara Natal Wartawan Kristiani Kota Depok kali ini mengangkat Tema, “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” dan sub tema, “Panggilan Hidup Kita Untuk, Mengamalkan Kasih Persaudaraan Yang Tulus Ikhlas Pada Sesama”.

Acara Natal Warni Kota Depok di bawakan oleh MC, Andre Tambunan dan Merry yang  diawali sambutan dari Ketua Panitia Natal Parulian Panggabean dilanjutkan oleh Ketua FKUB kota Depok yang diwakili Mangaranap Sinaga, yang di lanjutkan sambutan Walikota Depok di Wakili oleh Kadiskominfo Jorgi Manto.

Dalam acara Natal perdana WARNI ini tampak hadir, Dandim O508 Kota Depok bersama Babinsa Sukmajaya, Kadis Kominfo Kota Depok Jorgi Manto, lalu Tompi Pasaribu mewakili Kejaksaan dan Dyah dari Kesbangpol Kota Depok, serta Adi Rakasiwi Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok dan para Ketua organisasi lainya.

Di sela-sela sambutan Ketua Panitia kelompok Wartawan Kristiani Kota Depok (Warni) juga memberikan Tali Kasih kepada para  rekan Wartawan yang telah meninggal dan sudah paripurna baik dari kalangan kristiani maupun muslim dan diserahkan langsung oleh Walikota Depok yang di wakili Kadis Komimfo Jorgi Manto dan Forkopimda lainya serta dari FKUB, adapun para penerima tali kasih, Feri Sinaga, Ucok, Jefri Simanjuntak, Yansen, Ashari, Op. Napit, Ginting.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin sebagai lambang perdamaian yang di nyalakan Pendeta Yotam Supratiknya bersama Panitia dan unsur Forkopimda serta FKUB .

Setelah pembacaan sambutan-sambutan dan perwakilan Walikota Depok serta Forkopimda meninggalkan tempat acara Natal Wartawan Kristiani Kota Depok acara dilanjutkan dengan kegiatan kerohanian, diantaranya, siraman rohani oleh Pendeta Yotam Supratiknya, M.Div. Nyanyian Rohani Paduan Suara Warni, Nyanyian Penghiburan oleh Rinto Pasaribu, Hendrik Tutu Boy, Andre Tambunan dan Pembacaan Puisi dari JohnEros Hutapea diiringi lagu dan musik Wesly Hutapea dengan Organis handal Lae Sitohang.

Dalam acara ini wartawan juga Bermazmur dengan membaca litugi 5 babak yang dilanjut dengan Khotbah yang dipimpin oleh Pdt,Yotam Supratiknya, M.Div.

Dalam doa syafaat Pendeta Yotam  memohon keselamatan masyarakat yang terkena musibah simeru, banjir Jayapura Papua bencana lainya di Indonesia serta Mendokan kesehatan para Pemimpin Bangsa, baik Presiden Jokowi bersama Kabinetnya, para Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, Lurah Kepala Desa hingga ke RT/RW.

Usai ibadah panitia bersalaman dan foto bersama berjalan dengan aman, tertib mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan hand sanitazer.

Ketua Panitia Natal WARNI Parulian Panggabean ke awak media  mengatakan terimakasih panitia kepada Pendeta Dan seluruh Mejelis Jemaat Gereja Merhodis Getsemani Kota Depok sebagai tuan rumah dan seluruh anggota wartawan kristiani kota Depok yang telah bepartisipasi dan ikut merayakan Natal Perdana ini, serta kepada Pemerintah dan para Donatur dan peserta tali kasih yang telah rela memberi rejekinya sehingga Natal ini bisa berlangsung untuk memuliakan Tuhan Yesus Kristus.

“Sekali lagi saya bersama panitia lainya mengucapkan Selamat hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, semoga kerukunan yang yang dilandasi oleh cinta kasih dan persaudaraan oleh Wartawan kristiani (WARNI) kota Depok kiranya menjadi terang bagi sesama dan dapat membawa damai sejahtera buat semua umat.” Ucap Parulian diakhir kata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *