Nobar Film G30 S PKI Tumbuhkan Cinta NKRI dan Nasionalisme Semakin Kuat

  • Whatsapp
nobar g-30 s pki
Nobar Film G30 S PKI bersama masyarakat di Aula Pendopo Kecamatan Sedati

SIDOARJO,AMUNISINEWS.COM –  Kegiatan yang sifatnya positif perlu mendapat dukungan semua pihak. Seperti halnya dalam menumbuhkan semangat dan sikap Nasionalisme harus ditumbuhkan sejak dini,lebih-lebih di kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Koramil 0816/18 Sedati hadir dalam nobar film penumpasan gerakan 30 S/PKI yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kecamatan Sedati Rabu (27/9)malam dihadiri Forkopimka kecamatan Sedati, Anggota Koramil,Polsek dan staff kecamatan sedati serta ratusan warga masyarakat sekitar.

 

Danramil 0816/18 Sedati Kapten Inf.Ghofur Urokim kepada wartawan mengatakan, pemutaran film G-30S/PKI tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dan semua Satuan Teritorial Korem, Kodim hingga Koramil melaksanakan nobar bersama dalam tanda kutip lingkungan intern TNI yang didukung bersama masyarakat dan pelajar khususnya.

Ghofur menambahkan,kepada media ,  kalau ada  masyarakat dari berbagai lapisan mulai lembaga pendidikan sampai tokoh masyarakat yang mau Nobar film tersebut, pihak Koramil dengan senang akan mendampingi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali sejarah yang pernah dialami oleh bangsa Indonesia, selain itu juga bangsa yang baik adalah Bangsa yang tidak mudah melupakan sejarah sehingga semangat Nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda tetap terjaga karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang sangat diharapkan mampu menjaga Ideologi Pancasila dan UUD 1945 bagi kita,” katanya.

Sementara Samsuri salahsatu  warga Sedati merasa senang dan perlu dengan adanya pemutaran film penumpasan G 30 S PKI ini agar generasi muda tahu sejarah tentang kekejaman PKI saat itu dan.Yang utama kita lebih dapat mnegerti makna perjuangan dengan kedepan menumbuhkan rasa cinta dan bangsa khususnya NKRI.

“Lepas dari ada beberapa pihak yang kurang setuju dengan adanya pemutaran film pengkhianatan G 30 S PKI itu hal yang wajar dan tidak perlu menjadi perdebatan yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri.Intinya saya sangat senang apalagi terlihat guyub antara masyarakat di sini,” ujarnya.(wan/nug)

Pos terkait