Normalisasi Dusun Pangkalan Desa Gempolkarya Belum Ada CV Pelaksananya

Oleh: Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Pekerjaan normalisasi di Dusun Pangkalan, Desa Gempolkarya, Kecamatan Tirtajaya, tidak tampak adanya pemasangan spanduk proyek, menurut warga setempat pekerjaan ini sudah hampir satu minggu dikerjakannya.

Bacaan Lainnya

Pelaksana normalisasi yang berinisial M saat dikonfirmasi oleh beberapa media menjelaskan (26/02/22), “pekerjaan ini sudah dilaksanakan hampir 5 hari, normalisasi dikerjakan atas permintaan petani, karena saat ini petani belum tanam disawahnya, kalau dikerjakan nanti pada saat ada tanaman maka susah membuang lumpurnya. Panjang pengerukan sekitar 2 km hanya satu tanggul saja karena satunya laginjalan raya jadi susah membuangnya,” ucap M.

Ketika ditanya tentang SPK (Surat Perintah Kerja) sudah memiliki atau belum M menjawab, “Memang belum memiliki SPK kalau sudah keluar nomor rekening barulah SPK sudah ditentukan, saya ada CV 4 tidak tahu mau pake CV yang mana, karena belum ada informasi pakai CV yang mana, ini merupakan pokir dari Dewan, kalau normalisasi tidak dikerjakan sekarang bahaya karena sebentar lagi musim nyawah,” pungkas M.

Panji Riyadi pemerhati infrastruktur menerangkan, “normalisasi di Dusun Pangkalan merupakan anggaran Pemda tidak bisa dikerjakan sembarangan, ada prosedurnya yang harus tempuh yaitu harus memiliki SPK yang dikeluarkan oleh Dinas PUPR,” terang Panji.

“Kalau itu permintaan dari para petani tetap harus sesuai prosedur, maka dibuatkan berita acaranya dari para petani yang diketahui Kepala Desa setempat dan disetujui oleh Kepala Dinas PUPR,” tegas Panji Riyadi SH.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.