Nusantara Bersatu Demi NKRI

  • Whatsapp
Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo bersama semua pemuka agama dalam acara 'Nusantara Bersatu'

Oleh : Sudjianto & Bobon Santoso

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Gagasan Nusantara Bersatu oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Tito Karnavian pada Rabu (30/11) baru-baru ini, sangat disambut antusias oleh semua golongan masyarakat di tanah air.

Bacaan Lainnya

Demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI dan Polri mendapat dukungan dari banyak pihak khususnya masyarakat tanah air,  Tujuannya utamanya adalah membangkitkan semangat nasionalisme pada setiap individu masyarakat Indonesia agar tidak mudah terpecah belah, Dengan slogan Indonesia milik kita bersama, acara yang serentak dilangsungkan dan dirayakan di masing-masing propinsi di tanah air ini sangat dipuji oleh banyak pihak, Jalannya acara diiringi berbagai pertunjukan tarian khas daerah untuk mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat bahwa Damai itu Indah.

Bagi warga DKI Jakarta yang hadir di dalam acara Nusantara Bersatu yang dipusatkan di Monas, pada Rabu (30/11) ini sangat antusias berbaur bersama, TNI, Polri, PNS, Satpol PP. Tokoh Agama, Ormas, Pramuka, Pelajar dari SD sampai  Mahasiswa, Para pedagang dan beberapa pengusaha turut memeriahkan acara tersebut acara menyanyikan lagu Indonesia Raya.

img-20161130-wa0055

Aphin, pengusaha sablon di Pademangan, Jakarta Utara. Memberikan alasan bergabung memeriahkan Nusantara Bersatu, saat ditemui wartawan Amunisi disela-sela acara berlangsung. “Kami pasti hadir pak, ini momen penting buat kami (para pelaku usaha) sengaja kami libur, turut meriahkan Nusantara Bersatu di Monas, sebagai bukti wujud dari kami cinta NKRI,” ucap Aphin.

Tambahnya lagi, “Harapan kami, sering-sering  event  acara serupa ini diadakan, yang tujuannya membangkitkan semangat Nasionalisme, kami pasti ambil bagian, karena kami sadar bahwa kami lahir di Indonesia, hidup cari nafkah di Indonesia, dan matipun di Indonesia. Jadi mutlak  kami harus menjaga keutuhan  NKRI,” tegas Aphin.

Lanjutnya, ” Saya yakin rekan -rekan lain akan banyak yang ikut hadir untuk event-event Semangat Nasionalisme yang akan datang. Kalau event ini, dinilai agak dadakan informasinya, jadi banyak rekan rekan yang belum dapat informasi,” jelasnya.

 

 

Editor : Ryan Septriyawan

Pos terkait