Nusron Wahid Melotot, Ustad Yusuf Mansur Menangis

  • Whatsapp
Nusron Wahid di akun Instagram @yusufmansurnew (Gambar : Instagram)

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Ustadz Yusuf Mansur meminta seluruh masyarakat tanah air untuk  tidak bersikap ‘kurang ajar’ terhadap ulama. Pernyataan Ustadz Yusuf itu terkait sikap dan cara bicara Nusron Wahid yang dipandanganya penuh amarah, arogan, bahkan sampai melotot kepada para ulama, saat debat  di sebuah acara stasiun televisi yang dibawakan oleh Karni Ilyas.

Dalam acara talkshow secara live tersebut Nusron Wahid secara tegas membela Ahok terkait ‘blunder-nya’ menafsirkan ayat suci Al Quran surat Al Maidah ayat 51,  Saat itu berlangsung Nusron ‘menyentil’ Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan semua orang yang menyudutkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Muat Lebih

“Yang paling sah untuk menafsirkan dan paling tahu tentang Alquran itu sendiri, adalah Allah dan Rasullulah, bukan MUI, bukan Ahmad Dhani,” ucap Nusron pada acara tersebut .

Lewat akun Instagram-nya, Ustad Yusuf Mansur mendoakan Kepala BNP2TKI itu untuk tidak arogan dan penuh amarah.

“Bismillah… Saya dan kita semua, berdoa, dan doakan Pak Nusron. Supaya tidak amarah. Apalagi sampe penuh amarah. Tidak arogan. Menghargai ulama, menghargai para guru, yang dari para gurunyalah Nusron bisa baca Ayat Suci. Kalau bukan dari para guru dan para ulama, yang terus bersambung kepada Rasul, darimana beliau (Nusron) dan kita semua bisa tau baca dan paham makna ayat demi ayat?,”  tulis Ustadz Yusuf Mansur pada akun @yusufmansurnew baru-baru ini.

Kedepannya, Ustadz Yusuf Masur menyerukan, sebaiknya semua umat muslim tidak saling menyerang, berperang, bahkan jangan sampai salah memilih musuh. Sebaiknya kita saling meluruskan dan saling menasehati.

“Nusron sahabat kita. Sama-sama ummat Nabi. Adalah salah kalau kita yang malah saling berperang. Salah kalau kita yang malah saling menyerang. Semoga tidak perlu lagi di antara kita saling menyerang sendiri,” tulis Ustad Yusuf.

Dan baru-baru ini beredar video Ustad Yusuf Mansur di media jejaring sosial  tengah menangis sembari mengingatkan kepada seluruh anak-anak dan remaja untuk tidak berlaku tidak sopan terhadap guru dan para ulama.

yusuf-mansur-menangis

“Kepada anak-anak Indonesia, para remaja. Jangan, jangan ditiru melotot-melotot ke ulama. Sesalah-salahnya ulama itu, sebenar-benarnya kita. Yang suka maki-maki orang, yang suka ngomong goblok, jangan ditiru,” ujar dia dengan mata berkaca-kaca di video tersebut.

Lebih lanjut Ustad Yusuf Mansur mengingatkan kepada hal layak ramai untuk mengikuti prilaku individu yang baik-baik saja.

“Ustad juga banyak salahnya. Banyak dosanya. Tiru yang baik-baiknya. Gak ada orang yang gak punya keburukan,”pungkas dia.

 

oleh : Ryan S.

Pos terkait