Ormas LSM Serta PERS Sebagai Pelindung Dan Penyampai Aspirasi Rakyat

Oleh : Yadi

KABUPATEN SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Ketua Umum ORMAS LAPBAS (Laskar Pendekar Banten Sejati)  H. Tb Endang angkat bicara terkait pernyataan tidak etis yang di lontarkan Kepala Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya terhadap Profesi Wartawan dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarkat) saat kunjungannya ke tempat acara resepsi pernikahan Akhmad Isnawan Nur Ilman dengan Eka Suminar, salah satu keponakan dari Anggota Lapbas, Rohyani yang biasa disapa Wa Anil yang berlokasi di Kampung Gabus, Desa Gabus Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu, (13/03/2022).

Bacaan Lainnya
H. TB Endang Ketua Umum Ormas LAPBAS

Tb Endang mengimbau kepada para Kepala Desa, Lurah, dan juga pejabat lainnya, agar lebih bijak dan berhati-hati dalam berkomunikasi dan berinteraksi di media sosial.

“‘Kita semua sama, harus saling menghargai dan menghormati antar sesama agar tercipta suatu iklim organisasi yang harmonis, saling toleran di setiap perbedaan serta mempererat tali persaudaraan. Kedepannya kita ini akan menjadi sebuah Keluarga Besar Banten yang dapat di banggakan oleh Agama, Negara, Nusa dan Bangsa melalui pemberdayaan masyarakat. Mengedepankan Rasa Peduli terhadap sesama masyarakat, Toleran terhadap perbedaan dengan mengedepankan asas-asas kamanusiaan,” terang Tb Endang.

Tb Endang juga menambahkan, “kalau ada Kepala Desa memberikan pernyataan seperti itu, itu tidak benar. Karena ORMAS, LSM dan PERS itu sama, semuanya pelindung serta penyampai aspirasi Masyarakat termasuk Kepala Desa juga Pelindung Masyarakat, harusnya Kepala Desa dan Pejabat lainnya bisa bermitra dan saling bersinergi dengan lembaga-lembaga tadi, bukan malah memusuhi,” tutup Tb Endang.

Dalam kunjungannya tersebut,  Ketua Umum Lapbas, Tb Endang di dampingi istri, staf dan jajaran beserta anggota termasuk para ketua dari tingkat DPP, DPD, DPC, PAC dan RANTING.

Sementara, Rokhyani alias Anil menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Umum Ormas Lapbas H Tb Endang, dan seluruh jajaran Lapbas yang sudah menyempatkan hadir.
“Terima kasih sudah datang ketempat kami, semoga ormas Lapbas ini semakin besar dan maju serta kompak seperti yang di sampaikan Ketum Lapbas,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.