Paduan Suara Wartawan Kristiani Kota Depok Tampil di Perayaan Natal PGIS-Kota Depok

Oleh: Yohanes Hutapea

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID – Ibadah dan perayaan Natal Persatuan Gereja-Gereja Indonesia Setempat ( PGIS ) Kota Depok yang digelar di Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK), Jln Merapi – Abadi Jaya Depok Timur berjalan sukses. Sabtu (15/1/2022).

Bacaan Lainnya

Pada perayaan Natal tersebut juga di hadiri komunitas Wartawan Kristiani (WARNI) Kota Depok sekaligus mengisi paduan suara dengan menyanyikan dua buah lagu pujian.

Ketua Panitia Linda Purba dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kota Depok yang diwakili Dyah Khairani dari Kesbangpol, sekretaris Umum PGI Pdt.Jacklevyn Frits Manuputty, MA. Ketua Umum PGIS Kota Depok Pdt.Bebalazy Zega M.Th , Ketua Komisi Anak Nora Siregar, Ketua Komisi Pemuda Imelda Sumarauw, Ketua Komisi Perempuan Jane Regar, Ketua Komisi Bapak, Viktor Tumansery, Mewakili gereja anggota Yustus Marakey, Wartawan Kristiani Kota Depok serta para undangan.

“Semoga Natal hari ini membawa semangat baru dan cinta kasih persaudaraan bagi kita semua yang hadir, sesuai Thema Natal kita ” Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan” yang diambil dari (1 Petrus 1 : 22) ,”ungkapnya.

Pemerintah Kota Depok yang diwakili Kabid Kesbangpol Dyah Khairani dalam sambutannya menyampaikan, ”Kami menyadari bahwa setiap peristiwa perayaan natal mengandung makna didalamnya, bisa dipetik mutiara-mutiara kehidupan menjadi inspirasi sumber motivasi dalam meningkatkan kwalitas hidup manusia,” ungkapnya.

Ditambahkannya, perayaan Natal ini, sangat penting mengajarkan bagaimana umat kristiani saling mengasihi, damai dan berbagi dengan orang lain. Kota Depok kuat karena kegotongroyongan, karena umat beragama di kota Depok menjaga kerukunan. Jika dikaitkan dengan kondisi saat ini, perayaan Natal mempunyai eksistensi spritual sepanjang jaman, sebab mengandung makna harapan masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Usai perayaan, saat ditemui media Ketua PGIS Kota Depok Bebalazi Zega yang didampingi Ketua panitia Linda Purba mengatakan, “Terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Kota Depok yang memberikan support kepada PGIS Kota Depok, sehingga kegiatan Natal hari ini, dapat berjalan dengan khidmat dan lancar , juga kepada rekan-rekan media yang mengisi acara paduan suara dan pujian, Paduan Suara HKBP Depok Timur dan Vokal grup Getsemani POUK Depok 2 Timur,” ungkapnya.

Dijelaskannya sehari sebelum perayaan Natal tanggal 14 Januari 2022, panitia Natal PGIS, melakukan kegiatan bakti sosial kepada mereka yang belum beruntung ditiga titik lokasi yaitu Depok lama, Depok 1 dan Depok Timur. Semoga apa yang kami perbuat berguna dan bermanfaat.

“Kita bersyukur, Natal malam ini berjalan sukses dan sesuai Thema Natal kita yaitu Persaudaraan artinya tidak memandang suku, agama dan status sosial. Mari kita bersama-sama membangun kebersamaan, membangun sinergitas, membangun kota Depok bersama,” tegasnya.

Pesan yang disampaikan Pdt Jacklevyn dalam khotbahnya Bahwa dalam pandemi Covid ini, “tidak ada satupun yang kebal karenanya.Virus yang tidak kelihatan menghempaskan kita diatas panggung yang sama, sebagai manusia dalam kerapuhan kita terpanggil untuk menjadi saudara satu dengan yang lainnya tidak memandang suku, agama dan status sosial,” tegas Pendeta Jacklevyn.

Masih pendeta, “kita hadir ditengah keluarga, bangsa dan jemaat untuk mengulurkan persaudaraan dengan yang lainnya. Persaudaraan Kristiani mahal harganya, yang diambil dari 1 Petrus 1:18-19 bahwa kita ditebus bukan dengan barang yang fana, perak atau emas melainkan dengan darah Kristus,” tambahnya.

Diterangkannya, persaudaraan kita seperti minyak yang mahal, yang meleleh turun dari kepala leher, sampai kejubahNya. Persaudaraan menjadi mahal jika perdamaian terlampaui.

Ketua Komite Pendidikan Agama Kristen, Agus Purwanto yang turut hadir mengatakan, “ini satu kejutan baru pertama kali, ibadah Natal PGIS tahun ini, ada PS.Wartawan Kristiani, saya baru sadar banyak juga wartawan Kristiani sebagai anak-anak Tuhan, semoga semakin maju dan diberkati,” ucap Agus Purwanto.

Sebagai Ketua Komite yang mengkoordinir para guru agama Kristen dirinya juga menyampaikan bahwa, “saat ini ada kisaran 80 orang guru agama Kristen yang terbagi di sekolah SD Negeri dan SMP Negeri di Kota Depok,” jelas Agus Purwanto yang juga Kepala Sekolah SMPN 27 Depok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.