Para Pencari Keadilan Mengeluh Jadwal Sidang di PN Jakpus Nyaris ‘Tak Jelas’

  • Whatsapp

Oleh, Ramdhani

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID. Para pencari keadilan mengeluh dan sesalkan ketidakpastian jadwal persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) karena harus menunggu hingga berjam-jam lamanya.

Pasalnya, di tengah pandemi covid -19 ini mereka telah hadir di PN Jakpus sejak pukul 09.00 WIB namun hingga siang hari Majelis Hakim belum membuka persidangan baik Perdata maupun Pidana.

Keluhannya selain ketidak tepatan waktu persidangan, para penegak hukum, maupun para saksi yang ingin memberikan keteranganya itu juga mengeluhkan sikap Panitera yang tidak bisa dihubungi para pihak yang akan beracara.

“Kami sudah hadir dipersidangan dari pukul 09.00 WIB tapi sampai sekarang belum juga ketahui kapan kami akan bersidang,” ujar salah satu pengacara yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (1/7/2021).

Menurut seorang Advokat diduga Majelis Hakim lebih mendahulukan persidangan pihak Kementerian. “Kalau mereka pasti cepat dilayani. Sedangkan kami entah sampai kapan akan beracara,” keluhnya lagi.

Harapan kami kedepannya jadwal sidang bisa berjalan lebih baik lagi, karena PN Jakpus ini merupakan barometernya Pengadilan di Indonesia.

Sementara itu, Juru Bicara PN Jakpus, belum bisa memberikan klarifikasi soal jadwal persidangan yang kini dikeluhkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *