Parulian Panggabean ketua Panpel Nataru Kota Depok

Oleh: Yohanes Hutapea

Depok.Amunisinews.co.id Wartawan Kristiani Kota Depok (Warni) gelar rapat perdana persiapan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021-2022. Dihadiri oleh berbagai wartawan baik dari media cetak, elektronik dan online yang meliput di lingkungan Pemkot Depok. Pada rapat perdana ini di buka oleh, Jhoni Kelmanutu, sekaligus manyampaikan maksud dan tujuan di gelarnya perayaan Nataru para Insan pers ini. Rapat perdana di Balai Wartawan, Baleka II, Jln Margonda, kota Depok. Jumat, (03/12/21)

Keinginan akan adanya perayaan Natal sekaligus menyambut Tahun baru di prakarsai oleh : John Eros Hutapea dari Koran Amunisi, jhoni Kelmanutu dari Suara Kota.online dan Benny Gerungan Suara Jabar News.com. Mereka bertiga adalah pemrakarsa sekaligus membentuk wadah Yang di beri nama Wartawan Kristiani (Warni) kota Depok.

Rapat perdana pembentukan panitia Natal Warni kota Depok, begitu luar biasa adalah, dimana turut dihadiri oleh ketua dan sekretaris Majlis Taklim Wartawan Kota Depok yakni Adi Rakasiwi dan Tony Yosep pada acara rapat pembentukan panitia Nataru perdana di balai wartawan Kota Depok.

Dalam rapat panitia Natal Wartawan Kristiani Kota Depok, di sampaikan bahwa, “perayaan Natal memperingati kelahiran Yesus Kristus begitu sangat dinanti-nantikan khususnya bagi umat Kristian. Ini Natal perdana yang akan kita gelar sekaligus menyambut tahun baru. Kita berharap dengan terbentuknya Panpel perayaan Natal dan Tahun Baru dapat lebih Semarak lagi,”ucap john Eros Hutapea.

Dalam forum rapat panitia Natal wartawan Kristiani (Warni) Kota Depok, Sepakat memilih ketua panitia Parulian Panggabean dari Rakyat Today, Sekretaris John Eros Hutapea dari koran Amunisi dan Bendahara Lucy Andriani dari koran Medikom.

Parulian Panggabean ketua Panpel Nataru Kota Depok

Ketua Panitia Parulian Panggabean berharap, “seluruh Panitia Natal Wartawan Kristiani Kota Depok harus bersatu kompak, serta turut mensukseskan acara Natal bersama Oikemene wartawan Kristiani,”ucap Parulian.

Kesiapan awal dari ketua pelaksanaan Natal dan Tahun Baru adalah penyusunan seksi-seksi, anggaran, hingga pelaksanaan rangkaian kegiatan Natal itu sendiri.

Perayaan Natal rencana akan diselenggarakan pada tanggal 15 Januari 2022, dengan rangkaian kegiatan antara lain meliputi Ibadah, Paduan Suara, drama dan Kegiatan lainnya sebagai bentuk empati wartawan Kristiani kota Depok di era dua tahun pandemi covid-19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkam oleh pemerintah.

“Tujuan kegiatan Natal wartawan Kristianu kota Depok ini, adalah bentuk kerinduan kita, agar dekat dengan Tuhan. Kerinduan berkumpul, beribadah, mendengarkan kidung Tuhan dan saling memberikan kasih terhadap sesama,”ucap Beni Gerungan.

Parulian juga mengatakan, bahwa Acara Natal ini, kita akan mengundang dari unsur Forkopimda, PGIS, Jemaat Gereja, FKUB kota Depok dan elemen masyarakat lainnya.

“Kegiatan Natal wartawan Kristiani kota Depok ini juga kita akan jadikan kegiatan rutin setiap tahun,”ucap Parulian di akhir kata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.