Pasca Tawuran Warga Lintas Kelurahan Binmas dan Babinsa Adakan Kordinasi Kamtibmas

Oleh: Ramdhani

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Bhabinkamtibmas (Binmas) Kelurahan Tanah sereal, Aiptu Roesito menggandeng Babinsanya mengundang untuk melakukan pertemuan dan kordinasi Kamtibmas tingkat kelurahan dari 2 kecamatan yang berbeda, antara Kecamatan Tamansari dan Tambora Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Pertemuan dan Kordinasi Kantibmas kedua kelurahan itu diadakan di Pos RW 03, jalan keutamaan Dalam, Rt 07/03 kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Senin (03/01/2022)

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Binmas Tanah sereal Aiptu Rusito, Babinsa Tanah sereal Serka Nur Hasan dan Binmas Kel. krukut Aiptu Dedy serta Ketua RW 03 kelurahan Krukut Murtiani Achmad (Yayan) didampingi sekertarinya Napsi dan beberapa ketua RT yang berada di wilayah RW 03.

Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan aksi tawuran yang terjadi pada malam pergantian tahun, yang dilakukan oleh 2 kelompok tersebut dengan menghadirkan dan melibatkan secara langsung para tokoh masyarakat dan para tokoh pengurus wilayah.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Binmas kelurahan krukut kecamatan Taman sari Aiptu Dedy perihal tanggung jawab para pengurus RW dalam upaya pencegahan tawuran dengan selalu berkordinasi dan berperan aktif melibatkan Binmas masing masing wilayah.

Dalam sambutannya, Binmas Krukut menitikberatkan pada pembinaan remaja agar terhindar dari aksi tawuran dan narkoba. Bahwa kenakalan remaja ini tugas kita semua dalam kepengurusan wilayah baik tingkat RT maupun tingkat RW dengan cara selalu komunikasi, menggali penyebab dan upaya pencegahanya dengan terus berkordinasi antar pengurus.

“Kita akan terus melakukan pertemuan aktif dan melibatkan karang taruna baik internal maupun external sesama pengurus lintas wilayah lainya di dua kelurahan tersebut,” ujar Dedy.

Sedangkan Babinsa Krukut menyampaikan agar menghidupkan kembali keamanan wilayah untuk memudahkan kordinasi apabila akan terjadi tawuran, serta menutup akses jalan (Jembatan) yang sebelumnya sudah dilakukan musyawarah oleh Binmas dan baninsa dari ke dua kelurahan.

Kemudian dalam sambutannya, ketua RW 03 Kelurahan krukut mengucapakan terimakasih atas kunjungan dan kordinasi Binmas dan Babinsa kelurahan Tanah sereal, kecamatan Tambora, dan berharap agar ada langkah kerja nyata dari para pengurus dalam upaya pencegahan dan pembinaan kepada remaja yang sering aktif melakukan tawuran.

“Kami bersama para pegurus akan terus berkordinasi dengan Binmas kelurahan Krukut dalam upaya pembinaan kenakalan remaja.” ungkap Yayan.

Acara tersebut juga ditutup dengan tanya jawab serta perpaduan langkah kerja dari dua kelurahan yang berbeda dalam penanganan kenakalan remaja aksi tawuran dan Narkoba, diantaranya melakukan rapat pertemuan internal dengan kepengurusan RT sampai tingkat RW dikelurahan masing masing dan mengoptimalkan Karamg Taruna dari masing masing kelurahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.