PATIMA Sukses Lakukan Giat Market Day dan Donor Darah

Oleh: Yohanes Hutapea

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID – Giat Market Day dan Donor Darah yang di lakukan komunitas Patima (Pajaga Tiga dan Lima) Depok 2, berjalan Sukses.

Bacaan Lainnya

Kordinator penyelenggara Bunda Wiwit mengatakan selain Market Day giat ini juga di barengi dengan aksi Donor Darah.

“Selain memperkenalkan produk UMKM, Patima juga ada aksi donor darah di Rtq Daarul Muslimin di jalan Pajaga V no 109, Rt 03/Rw 13, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya,” ucap Wiwid. Sabtu, (29/01/22)

Pada acara tersebut di hadiri oleh Bunda Endah Winarti, Anggota DPRD Depok dari partai Demokrat, Camat Sukmajaya Ferry Birowo, Ketua UMKM Wiwid, ketua Rt dan Rw.13, ketua Karang Taruna dan beberapa tamu undangan.

“Motto yang di promosikan dalam giat yang kita selenggarakan pada acara Market Day adalah, BELI DAN BELA PRODUCK TETANGGA,” terang wiwid.

Masih menurut wiwid acara ini merupakan sarana untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, “ini merupakan program pemerintah Kota Depok yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dalam peningjatan perekonomian,”paparnya.

Adanya sarana mempromosikan Produk sendiri dan di jual pada warga sekitar tentu hatus ada promosi. Giat Market Day ini ada 18 stand, mereka adalah para pegiat UMKM PATIMA. dengan harga Murah, Enak,
Higienis, dan di lakukan di tuang terbuka yakni di taman Inspirasi Patima.

“Kegiatan ini mendapat support dari Lurah, Camat bahkan anggota dewan bunda Endah Winarti sebagai ibu UMKM di Sukmajaya,” ucap Wiwid bangga.

Di taman inspirasi ini juga di bentuk giat pemilahan sampah dan hasilnya bisa di tukar dengan pupuk, sehingga tercipta penghijauan di wilayah walau dengan keterbatasan lahan yang ada dan belum maksimal

Selain market Day di wilayah Rw.13, ada juga giat Donor Darah, di bantu oleh tim dari Karang taruna, 6 personil dari Nakes PMI. “Warga pun terlihat begitu antusias ingin mendonorkan darahnya.

Dewan Fraksi Demokrat, Bunda Endah selain memantau giat Market Day, dia juga turut mendonorkan darahnya sekaligus memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada lingkungan mekarjaya.

“Semoga dengan adanya aksi donor darah ini dapat membantu saudara-daudara kita yang lain yang begitu membutuhkan darah. Saya berharap semua tetap di berikan kesehatan dan terhindar dari covid-19 ini dan semoga cepat berlalu dan kita dapat melakukan aktifitas dengan notmal kembali,” Ucap Endah penuh harap.

Staf PMI Kota Depok, Ahmad, mengatakan kegiatan donor darah di Rw 13 adalah yang pertama. Dirinya berharap Antusias warga perlu di tingkatkan, “di masa Pandemi ini Kegiatan PMI sedikit menurun, begitu juga stock darah, hal ini di karenakan PMI jarang lakukan kegiatan, dengan adanya kegiatan ini memotivasi masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya dan membuka kesadaran kemanusiaan untuk lebih peduli terhadap sesama,” ucap Ahmad

Aksi donor darah ini pun mendapat tanggapan positif dari ketua Rt 02, Pak Boy dan ketua Rt 03 Deddi dengan memberikan Support dan mengapresiasi warganya.

“Saya berharap aksi donor darah ini dapat berimbas dan memberikan dampak yang positif, baik pada lingkungan sendiri dan sekaligus mengajak para warga untuk menjadi pendonor darah buat saudara-saudara kita yang lain,” ucap Deddi.

Ketua Rt 02 Boy mengatakan bahwa, “Alhamdulillah, semua acara yang di adakan berjalan dengan lancar, pelaksanaan donor darah tidak ada kendala dan semoga kegiatan ini terus berlanjutdan lebih baik lagi,” ucap Pak Boy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.