Pelaku Jambret Nyaris Dibakar Massa

  • Whatsapp
IMG-20170117-WA0034
Motor pelaku dibakar massa

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Dua pelaku  pencurian dengan kekerasan terhadap korban Tjen Moi Tjin (83), Selasa (17/1) diamankan polisi berikut barang bukti hasil kejahatan.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 wib ketika korban wanita asal Singkawang, Kalimantan Barat melintas di Jl. TSS Raya Rt. 005/01 Kel. Duri Selatan Kec. Tambora Jakarta Barat.

Ketika itu korban  menumpang kendaraan Bajaj di TKP mau pulang ke rumahnya sehabis belanja di Minimarket.

IMG-20170117-WA0033
Dua pelaku yang diamankan

Tiba-tiba dari samping kiri, kedua pelaku yang diketahui bernama Faisal alias Benjol dan Cipto Nugroho yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio warna hitam memepet dari samping kiri.

Pelaku yang dibonceng Faisal langsung merampas/menarik paksa kalung emas berikut gandulan dari leher korban hingga putus dan berpindah tangan.

Kemudian sopir Bajaj, Rosidi mengejar kedua pelaku dan menabraknya hingga terjatuh.

Akhirnya Rosidi dibantu warga, berhasil menangkap kedua pelaku dengan barang bukti  seuntai kalung emas putih berat 6,9 gram dalam keadaan putus. Sedangkan liontinnya hilang tercecer di TKP.

Massa yang sudah emosi membakar sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku.

Petugas Reskirim Polsek Tambora datang ke lokasi untuk mengamankan dua pelaku dari amuk massa sekaligus menyita barang bukti.

Korban, warga di Jl. Taviv III No. 27 Rt. 013/04 Kel. Tanah Sereal Kec. Tambora Jakbar tidak mengalami luka tapi merasa trauma atas peristiwa tersebut.

Kedua pelaku yang nyaris dibakar massa dikenakan pasal 365 KUHP dan terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

(Yanto)

 

 

Pos terkait