Pelantikan Ketua BPW KKSS Jawa Timur Periode 2019 – 2024 Resmi Di Lantik Oleh Ketua Umum BPP KKSS

Oleh: Irman

MOJOKERTO-AMUNISINEWS.CO.ID-Dalam rangka pelantikan Ketua Badan pengurus wilayah kerukunan keluarga Sulawesi selatan, (BPW – KKSS ) Jawa timur, Periode 2019 – 2024, Resmi di lantik oleh ketua Umum Badan pengurus pusat kerukunan Sulawesi selatan, (BPP -KKSS) H.Muchlis Patahna SH, M. Kn didampingi sekertaris Jenderal BPP KKSS, Drs. H. Abdul Karim SE, MM, Yang saat itu di wakili Wakil ketua umum Bidang kemaritiman, Ir. H. Ali Duppa di Gedung UBAYA training center (UTC) Trawas, Mojokerto Sabtu (18/12/21)

Acara pelantikan Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan kekuatan Sulawesi selatan, (BPW – KKSS) Jawa timur Turut hadir Bupati Bojonegoro Dr. Hj, Anna Mu’awanah M.H., Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (BPP – KKTJ) Pilar KKSS M. Irwan Zulfikar Mattewang MBA, serta para ketua Badan pengurus daerah (BPD) Jawa timur serta para pengurus BPD lainnya.

Acara pembukaan Pelantikan dan Rakerwil X Badan Pengurus Wilayah Kerukunan keluarga Sulawesi selatan, (BPW – KKSS) Periode 2019 – 2024, dibuka oleh panitia pelaksana (panpel) dengan tarian tradisional Sulawesi selatan dengan Tari “Paduppa” yang dibawakan oleh mahasiswi IKAMI dari Sulawesi selatan, dan tari “PADUPPA” ini merupakan tari selamat datang (penyambutan) dari suku Bugis.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan keluarga Sulawesi selatan, (BPP – KKSS) H. Muchlis Patahna SH, M.Kn dalam sambutannya mengatakan” pelantikan ini adalah mekanisme organisasi konsilidasi berjalan se Indonesia khususnya Badan pengurus wilayah Kerukunan keluarga Sulawesi selatan, (BPW – KKSS) Jawa timur berjalan dengan baik, dengan tema ” Meneguhkah Solidaritas Untuk Indonesia Maju, tentunya setelah Organisasi mekanisne ini sudah berjalan kita kepingin program-programnya, tentunya harus program program yang kongkrit yang betul betul bisa dirasakan oleh masyarakat Sulawesi selatan dan masyarakat Jawa timur pada umumnya, Imbuhnya.

Masih H.Muchlis saya juga tekankan agar Kerukunan keluarga Sulawesi selatan, (KKSS) Jawa Timur punya kantor permanen bentuknya bagaimana tentunya itulah inovasi inovasi dari pengurus terutama ketuanya, bagaimana bersenergikan seluruh potensi yang ada di Jawa timur, potensi itu artinya bola lampu potensi, listrik ini potensi, kabel itu potensi bila tidak di colokkan tak berdaya, inilah tugas Badan Pengurus Wilayah (BPW) untuk memperdayakan. Seluruh potensi yang ada, kurang lebihnya seperti itu gambarannya, Ucapnya, saat di temui awak media.

Lanjut H. Muchlis, menyampaikan kembali yang utama para pengurus Badan Pengurus Wilayah (BPW) dan Badan Pengurus Daerah (BPD) bagaimana merukunkan anggota yang ada, itu adalah modal dasar kita, karna saya lihat semangat dan kekompakannya sangat luar biasa, ini merukunkan Seluruh potensi yang ada, dan ini merupakan kekuatan besar bagi pengurus BPW Jawa timur dan BPD Surabaya untuk segera memperdayakan potensi itu.

Dengan harapan segera melakukan serta mensolidasikan programnya untuk dipertajam serta di wujudkan di lapangan, bukan sekedar dalam komplek, tapi betul betul dirasakan manfaatnya itulah ekstensi KKSS selama ini yang mana anggota kita di seluruh dunia dan nusantara yang selama ini sudah mencapai 15 Juta jiwa, bayangkan saja paguyuban yang sangat kaya, yang sangat potensial bersama sama membangun republik ini, Ucapnya.

Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan keluarga Sulawesi selatan, (BPW- KKSS) Jawa Timur, Ir. H. Muslim Hamzah mengatakan” setelah dirinya di lantik menjadi Ketua BPW KKSS Jawa timur periode 2019 – 2024 akan menjalankan perintah serta amanah apa yang di sampaikan oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan keluarga Sulawesi selatan (BPP – KKSS) H. Muchlis Patahna untuk dirinya, dan menjalankan program program KKSS kedepannya khususnya di Jawa timur.

Lanjut H.Muslim, ini penyemangat baru bagi saya serta kepengurusan yang terbentuk, karna melihat dari animo serta semangatnya teman teman dari Badan Pengurus Daerah (BPD) yang ada di Jawa timur, mereka sangat antusias ingin bertemu dengan adanya acara khusus seperti ini, tujuannya untuk mempertemukan saudara saudara seperantauan khususnya yang ada di Jawa timur.

Masih H. Muslim Hamzah, karna ada Badan Pengurus Daerah (BPD) yang mempunyai semangat baru, salah satu BPD dari Kabupaten Banyuwangi mereka sangat senang serta bahagia bisa bertemu saudara saudaranya yang ada di Jawa timur, serta dari pengurus sendiri spritnya sangat luar biasa dengan gagasan gasasan baru yang sifatnya konstrutif, yang mana salah satu gagasan melenial, yang menyangkut dibidang ekonomi kreatif, dan itu secepatnya kita wujudkan untuk memberikan pembinaan pembinaan ke generasi generasi muda dari warga KKSS, artinya kita sudah bisa merambak dengan situasi saat ini, Ucapnya.

Karena di dalam suatu program bila tidak di landasi dengan harmoni kekeluargaan, silaturahmi yang bagus, saya pikir itu mustahil bisa terwujudkan, dan langkah awal kita sama halnya apa yang dipaparkan sama Ketua umum kita, dengan langkah awal membangun silaturahmi untuk Ukhuwah sesama orang Sulawesi selatan, dengan harapan tentunya akan membawa KKSS Jawa timur lebih baik, lebih maju, sukses serta jaya selalu, karna kekompakan para pengurus untuk mengaktualisasikan program-program kerja apa yang telah di sepakati dalam Rakerwil tersebut.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.