Pelantikan Pengurus BPPKB Banten Ranting Sriamur

  • Whatsapp

 

Ketua DPAC Tambun Utara BPPKB Banten, Bayu menyerahkan SK Pelantikan kepada Ketua Ranting Sriamur BPPKB Banten, Ardi Begeng.
Ketua BPPKB Banten DPAC Tambun Utara, Bayu menyerahkan SK Pelantikan kepada Ketua BPPKB Banten Ranting Sriamur, Ardi Begeng.

BEKASI, AMUNISINEWS.COM-Kepengurusan organisasi masyarakat (ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB)  Banten Ranting Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi telah resmi dilantik. Deklarasi Pelantikan kepengurusan BPPKB Banten Ranting Sriamur berlangsung di kediaman Ketua Ranting Sriamur, Ardi Begeng, Minggu (23/4/2017), yang dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Tambun Utara, Matalih (Bayu), didampingi yang prosesi deklarasi juga dihadiri Sekjen DPAC Tambun Utara Maya Insan,  Ketua DPAC Babelan Zaenal, Ketua Ranting Srimahi Misro, Ketua Ranting Jejalen Pingping, Ketua Ranting Srimukti Mandor Gentong, Ketua Ranting Satria Mekar RT Salam serta jajaran dan simpatisan atau masyarakat pendukung keberadaan organisasi BPPKB Banten tersebut.

Ketua DPAC Tambun Utara BPPKB Banten, Bayu memberikan kata sambutan
Ketua BPPKB Banten DPAC Tambun Utara, Bayu memberikan kata sambutan

Dalam orasinya, Ketua DPAC Tambun Utara, Bayu menegasakan, organisasi BPPKB Banten dalam menjalankan kegiatan organisasi, tentunya, perlu bersinergi dengan berbagai elemen lainnya seperti dengan elemen dunia bisnis. Komitmen dunia bisnis untuk memberi kontribusi terhadap pembangunan ekonomi berkelanjutan melalui kerjasama dengan komunitas lokal dan masyarakat luas untuk meningkatkan kehidupan melalui cara-cara yang baik dari segi bisnis maupun pembangunan dan bersifat menguntungkan bagi semua pihak.

“Semoga dengan pelantikan Ketua Ranting Sriamur ini dapat menjalin dan menjaga keamanan dan kenyaman lingkup Desa Sriamur dalam bidang apa saja,” ujarnya.

Bayu menambahkan, semua unsur harus bisa merubah pola pencitraan BPPKB Banten yang dianggap sebagai organisasi preman dengan membukitakan bahwa BPPKB Banten mampu merubah dari sifat buruk menjadi baik.

Ketua Ranting BPPKB Banten Sriamur yang baru dilantik, Ardi Begeng, mengatakan, akan  menjalin tali silaturahim antara organisasi dan aparatur desa untuk dan menggali potensi yang ada di wilayah Desa Sriamur.

“Menciptakan lapangan pekerjaan dengan menggali potensi pemuda bekerjasama dengan perusahaan yang ada di Desa Sriamur,” ujarnya.

 

Mengenal BPPKB Banten

Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten) didirikan pada hari senin, tanggal 06 Juli 1998 atau 12 Rabiul Awal 1419 H di Jakarta. Berdasarkan Akta Notaris Agus Madjid, SH. Nomor 7175/Waar/VIII/1998. BPPKB merupakan Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas) yang bersifat Nasional dan Independen yang bergerak dalam berbagai bidang usaha dan usaha sosial dalam arti kata yang seluas-luasnya.

BPPKB Banten dalam menjalankan kegiatan organisasinya bertujuan untuk melakukan kegiatan sesuai dengan kepentingan anggota dan masyarakat Indonesia untuk mengentaskan kemiskinan dan mengatasi pengangguran, melakukan kemitraan dan komunikasi dengan pemerintah dan pihak swasta lainnya. Tujuan ini juga dipertegas yaitu terwujudnya anggota sebagai manusia potensi atau manusia seutuhnya dalam harkat dan martabat manusia dalam kedudukannya sebagai insan Tuhan, insan pribadi dan insan sosial dalam mencapai tujuannya. (Nan)

Susunan Pengurus Anak Ranting BPPKB Banten Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara:

  1. Ketua : Ardi Rianto
  2. Wakil Ketua : Bram
  3. Sekretaris: Ada Mahendra
  4. Bendahara: Wahyu
  5. Humas: Kara
  6. Satgas/Panglima:  I. Judin, II. Ade
  7. Penasehat: Rohili
  8. Pembina: M. Yamin
  9. Anggota : – Paidi. –  Samim

 

Pos terkait