Pelantikan Pengurus BPW KKTJ Pilar KKSS Jawa Timur

Oleh : Irman

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Acara pelantikan pengurus (BPW) Badan pengurus wilayah (KKT) Kerukunan keluarga Turatea Pilar (KKSS) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Jawa Timur periode 2022 – 2027 resmi di kukuhkan hari Minggu tanggal 22 Mei 2022 di RM Makassar, Waru Sidoarjo pukul 13.00 Wib. Minggu (22/5/22).

Acara pelantikan KKT Pilar KKSS Jawa Timur ini dihadiri langsung oleh ketua Dewan pembina BPP KKT pilar KKSS Mayjen TNI (Pur) HM. Noor Aman kr. Amang di dampingi Ketua (BPW KKSS) Badan pengurus wilayah kerukunan keluarga Sulawesi Selatan Ir. H Muslim Hamzah SH, serta Ketum (BPP KKT Pilar KKSS) M.Irwan Zulfikar Mattewakkang MBA, Kr. Liwang dan para dewan penasehat BPW KKT Pilar KKSS Jawa Timur, H. Hadding Lallo dan Ir. Agus Malik ST.

Sebanyak 25 Pengurus BPW KKT Pilar KKSS Jawa Timur resmi dilantik oleh ketua umum BPP KKT Pilar KKSS M. Irwan Zulfikar Mattewakkang MBA, dan pembacaan sumpah kepada para pengurus DPW KKT Pilar KKSS yang baru saja dilantik, serta dilanjutkan penyerahan bendera Pataka oleh ketua umum (BPP) Badan pengurus pusat KKT Pilar KKSS, M. Irwan Zulfikar Mattewakkang MBA, kepada Ketua (DPW) dewan pengurus wilayah KKT Pilar KKSS Jawa timur H. Syaripuddin Dg Ngitung, yang di wakili Serma TNI Karim Dg Ngawing, sebagai Wakil ketua DPW KKT Pilar KKSS Jawa timur untuk dikibarkan Panji Panji organisasi KKT Pilar KKSS di wilayah Jawa Timur.

Ketua dewan pembina Mayjen TNI (Pur) Noor Aman dalam sambutannya menyampaikan, “Saya melihat bahwa semangat kebersamaan itu merupakan suatu kesatuan, karna kita ini orang Jeneponto beragam, Alhamdulillah dengan adanya organisasi ini insya Allah kita sudah pasti akan menjadi contoh untuk Pilar-pilar lainnya, mungkin ada Bone, ada Bantaeng, jadi akan lebih indah seperti pelangi,” tegasnya.

Selain itu, Ketua DPW KKSS Jawa Timur Ir H. Muslim Hamzah SH menyampaikan “Organisasi KKT ini merupakan oksidasi secara organisasi baik dari KKSS melalui Pilarnya KKT Itu pasti terjalan dan terjamin, kenapa, karena garis organisasi sudah ada urutannya,” ucapnya.

Muslim Hamzah juga berharap. “dengan terbentuknya KKT ini, tentunya tali persaudaraan silaturahmi semakin kental dan harmonis, karena wacana serta wahana-wahana untuk tempat-tempat saling silaturahmi itu semakin banyak. Jadi tentu sebagai pesan, jadikanlah organisasi ini sebagai alat perekat, jangan sampai sebaliknya,” tegas Muslim.

Ketum BPP KKT Pilar KKSS M. Irwan Zulfikar Mattewakkang MBA menambahkan sangat berharap dengan terbentuknya BPW KKT Pilar KKSS Jawa Timur ini bagaimana supaya koordinasi soal pendataan dan juga bagaimana untuk saling membantu meningkatkan ekonomi warga Jeneponto di perantauan itu, bisa meningkat.

“Karena dengan terbentuknya BPW ini akan membantu organisasi dari pusat untuk menjembatani warga Jeneponto yang ada di Jawa Timur, agar aspirasi yang berkembang, mungkin kita bisa komunikasikan ke Jakarta lebih cepat, dengan terbentuknya BPW KKT Pilar KKSS Jawa timur ini. Dan dengan terbentuknya BPW KKT Pilar KKSS Jawa Timur ini, agar bisa berkolaborasi ataupun sinergitas dengan KKSS dalam rangka mengayomi warganya yang di Jawa timur ini. Insya Allah kedepannya semakin baik,” kesan Irwan.

Irwan Zulfikar juga berharap. “pelantikan BPW KKT Pilar KKSS Jawa timur yang ke 5 ini, yang mana sebelumnya sudah terbentuk di beberapa wilayah pelantikan atau pengukuhan yaitu di Kalimantan Timur, Jawa barat, DKI Jakarta dan Banten, dan insya Allah akan Segera menyusul, pembentukan beberapa DPW selanjutnya, setelah mereka menyadari bahwa ternyata sinergitas dengan KKSS ini sangat dibantu warga-warga Jeneponto yang ada di perantauan, setelah mereka merasakan manfaat sinergi dengan KKSS maka beberapa provinsi berharap, agar segera dibentuk DPW di provinsi provinsi yang selama belum ada. Alhamdulillah saya sangat bersyukur melihat animo dan semangat warga Jeneponto yang ada di Jawa timur ini, karena saya tau betul bahwa warga Jeneponto yang di Jawa Timur sangat besar. Saya melihat potensi ekonominya juga sangat bagus untuk di kembangkan, sesuai dengan tema sipakatau, sipakainga’ dan sipakala’biri, artinya adalah sikap saling menghormati atau menghargai, menasehati atau mengingatkan, serta saling memuliakan. kurang lebih seperti itu arti dari bahasa tersebut, tinggal koordinasi saja kedepannya agar potensi-potensi ekonomi kita di Pelantikan Pengurus BPW KKTJ Pilar KKSS Jawa timur Akhirnya bisa terbentuk,” pungkas Irwan.

Dalam acara pelantikan DPW KKT Pilar Jawa Timur ini juga, menghadirkan ustadz Sahar Dg Sialle penceramah kondang dari kota Makassar, untuk memberikan tausiyahnya kepada undangan yang hadir dan dalam isi ceramahnya, tentang pentingnya saling maaf memaafkan, itulah arti Halal’ Bihalal.

Acara pelantikan DPW KKT Pilar KKSS Jawa Timur ini ditutup dengan doa oleh Ustadz Sahar Dg Sialle, dilanjutkan ramah tamah dan Halal’ Bihalal sesama orang Turatea yang ada di Jawa Timur.

Pos terkait