Pembangunan Jalan Setapak Desa Tanah Baru Asal Jadi

  • Whatsapp

japak-oke

KARAWANG, AMUNISI`NEWS.COM –   Pemerintah pusat telah merealisasikan penyaluran dana desa tahap pertama kepada pemerintah desa. Dana desa tersebut telah disalurkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Desa Tanah Baru Kecamatan Pakisjaya merupakan salah satu yang mendapatkan bantuan anggaran dana desa dari pemerintah pusat, sebesar Rp. 500.000.000. (lima ratus juta rupiah) .

Kepala Desa Tanah Baru yang bernama Aripin menjelaskan. Kamis (7/5/2017) bahwa  anggaran dana Desa yang dia terima sebesar Rp.500.000.000. semuanya untuk pembangunan infrastruktur, yaitu untuk pembangunan jalan ada yang lebarnya 120 centi meter dan ada yang lebarnya 3 meter dengan panjang 100 meter.

‘Semua pekerjaan infrastruktur dikerjakan oleh orang dari luar desa tanah Baru, karea warga disini belum ada yang bias, untuk melaksanakannya, kalaw untuk berapa jalan yang akan dibangun saya lupa berapa titiknya,” tegas Arifin

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bernama Aas pada hari Kamis tanggal 07/05/2017 menerangkan, dia selama jadi Ketua LPM  di Desa Tanah Baru belum pernah tau anggaran apapun. “Anggaran Dana Desa sekarang belum cair, saya tidak pernah diajak musyawarah oleh kepala desa Tanah Baru jadi tidak tahu kampong mana yang akan dibangun jalan,” katanya.

Pelaksanan Jalan Setapak di Kampung Bugis Rt 02 Rw 01 Desa Tanah Baru yang tingginya 12 cm lebar 120 cm ternyata asal jadi, karena Bagisting (papan pembatas) semuanya dipendam 5 cm sampai 7 cm.

Robet merupakan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Kompak kebetulan berada dilokasi mengatakan, pembangunan jalan setapak ini tidak benar, masa begisting dipendam, jadi mengurangi Volume coran, benar pinggirnya 12 cm tapi tengahnya hanya 5 cm. .      (as)

Pos terkait