Pemda Jeneponto Raih Penghargaan SAKIP Dari Menpan RB

Oleh : Hamzah Sila

JENEPONTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Pemda Jeneponto Raih Penghargaan SAKIP berdasarkan hasil proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota tahun 2021 yang telah telah rampung. Dan hasil evaluasinya di umumkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada hari Selasa, 5 April 2022 pukul 09.00 WIB.

Mustaufiq, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Jeneponto menyampaikan bahwa penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) & RB AWARD 2021, dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya.

Bacaan Lainnya

“Dari 24 Kabupaten kota di sulawesi Selatan hanya 7 Kabupaten yang mendapat penghargaan, salah satunya ialah Kabupaten Jeneponto,” ungkap Mustaufiq.

Kabupaten Jeneponto di bawah kepemimpinan Bupati H. Iksan Iskandar dan Wakil Bupati H. Paris Yasir telah mendapat predikat B, naik peringkat bersama 6 Kabupaten Kota lainnya di Sulawesi Selatan.

“Jadi hari ini cuma 41 Kabupaten Kota se-Indonesia yang di beri penghargaan dan cuma 7 di Sulsel danJeneponto salah satu dari 7 kabupaten tersebut. Patut bersyukur dan berbangga, tapi ini juga harus menjadi motivasi untuk perbaikan seluruh aspek layanan di Kabupaten Jeneponto,” tutup Mustaufiq.

Pos terkait