Pemdes Bojonggede Gelar Parade Budaya Lebaran 1443 H

Oleh : Lambas

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID – Dalam melestarikan Budaya dan Memupuk Rasa Kebersamaan, Pemerintah Desa Bojonggede, Gelar Parade Budaya Lebaran 1443 H, di Lapangan Siaga, Bojonggede, Senin (16/5).

Parade gelar budaya tersebut dihadiri oleh Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, Kasatbinmas Polres Depok, dan seluruh masyarakat Bojonggede.

Kepala desa Bojonggede, Malvinas mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah diagendakan 2 tahun lalu, namun berhubung situasi pandemi yang sedang genting, sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.

Beliaupun menjelaskan jika kegiatan gelar budaya itu difokuskan kepada unsur budaya dan ekonomi kerakyatan, khususnya untuk masyarakat Bojonggede dan masyarakat Bogor pada umumnya.

“Parade ini memfokuskan kepada tradisi dan ekonomi kerakyatan masyarakat Bojonggede dan ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Bojonggede juga masyarakat Bogor,” ucap kades.

Perlombaan yang dilombakan, yaitu lomba seni dan parade yang dibawakan oleh setiap RW. Sementara donatur untuk acara tersebut berasal dari kelompok ternak Bojonggede, Bank BRI dan Sakura Elektronik. Sementara pemenang juara I dalam lomba tersebut, yaitu RW 009, juara II RW 016, juara III RW 014, juara harapan I RW 012, harapan II RW 018 dan harapan III RW 017. Dalam perlombaan mengedepankan sportifitas.

Kasat Bimmas Polres Depok, AKBP Ryo, mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain disamping melestarikan budaya, juga dapat memupuk rasa kebersamaan antar masyarakat.

“Semoga kegiatan ini menjadi contoh untuk desa lainnya, dan jangan lupa agar tetap menjaga protokol kesehatan,” himbaunya.

Pos terkait