Pemdes Darungan Salurkan BLT Dana Desa Tahap 2

Oleh: Dwi Armanto

BLITAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Salah satu bagian dari upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi saat ini adalah dengan memberikan bantuan secara tunai.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya bantuan tunai, diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.  Demikian halnya yang dilakukan Pemerintah Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Hari ini, rabo (16/3/2022), Pemdes Darungan menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD yang digelar di Balai Desa hari ini, diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Darungan Nanda Septian Dwi Cahyono, dengan didampingi oleh Sekertaris Desa Marsudi, Ketua BPD Darungan Muhammad Irbaun, Pendamping Desa Mohamad Anis, serta seluruh perangkat Desa.

Pada pelaksanaan penyaluran BLT tersebut, Kepala Desa Nanda Mengimbau agar semua Perangkat Desa dan warga yang terlibat dalam penyaluran bantuan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. Dan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wajib menyerahkan sertifikat vaksin.

Nanda berharap, dengan adanya BLT-DD tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat. “Kita berharap dengan adanya bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini bisa sedikit membantu untuk menopang perekonomian masyarakat .” kata Nanda usai penyaluran BLT.

Pada kesempatan ini, Nanda juga menyampaikan, adanya beberapa keluarga penerima manfaat yang belum di vaksin atau yang belum Vaksin dosis lengkap, di katakanya dana bantuan akan di antar ke rumah masing-masing oleh petugas.

“Untuk Keluarga penerima manfaat yang belum vaksin sama sekali atau belum lengkap, mereka memang memiliki penyakit penyerta. Sehingga menurut Dokter belum layak untuk di suntik vaksin, Untuk mereka dana bantuan akan kita antar kerumah masing-masing.” urainya.

Lebih lanjut, Nanda menyampaikan jika pelaksanaan penyaluran BLT-DD di Desa Darungan tahun 2022 ini adalah kali yang ke dua. “Penyaluran BLT hari ini adalah tahap yang ke dua, Insyaalah minggu depan kita akan salurkan BLT untuk tahap yang ke tiga,” pungkas Nanda.

Seperti diketahui, BLT-DD yang di salurkan Pemdes Darungan sebesar Rp.300.000,-/KK/bulan, dengan total 31.200.000 (tiga puluh satu juta dua ratus ribu) secara tunai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.